Hari Ibu Ke-95, Organisasi Wanita Kabupaten Bengkalis Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga

BENGKALIS - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95, organisasi wanita di Kabupaten Bengkalis melakukan ziarah makam dan tabur bunga di Komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Air Putih Selasa pagi, 19 Desember 2023.

Kegiatan ziarah makam pahlawan dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, diikuti sejumlah pengurus dan organisasi lainnya. Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani.

Kegiatan ini diikuti sejumlah organisasi kewanitaan seperti TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, IKAD, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Ikatan Adhiyaksa, BKMT dan GOW. Ziarah diawali dengan penghormatan, peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan dan prosesi penghormatan terakhir kepada para pahlawan.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat sederhana, khidmat, tertib, merata dan penuh makna serta memberikan kesan yang mendalam dan bermanfaat bagi kaum perempuan.

Siti Aisyah mengatakan ziarah yang dilakukan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, termasuk juga pahlawan perempuan yang membela bangsa dan negara maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.

"Hari Ibu merupakan perayaan bagi semua perempuan bangsa yang ingin maju, mandiri, tangguh, dan berdaya, tanpa memandang usia dan latar belakang,” kata Siti Aisyah. #DISKOMINFOTIK