Rangkaian Lomba HUT ke-24 Dharma Wanita

DWP unit Diskominfotik Juara II Lomba Tertib Administrasi

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis juara 2 lomba tertib administrasi yang diselenggarakan DWP Kabupaten Bengkalis sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP.

Pelaksanaan penilaian lomba yang diikuti sebanyak 35 DWP unit Se-Kabupaten Bengkalis itu berlangsung tiga hari mulai 23 hingga 25 Oktober 2023 lalu.

Mendapat undian di hari ketiga, DWP unit Diskominfotik yang optimis telah menerapkan administrasi secara baik dan modern itu mendapat peringkat kedua.

Menjadikannya unggul dibandingkan 23 DWP unit lainnya, disebabkan DWP unit Diskominfotik Bengkalis telah menerapkan arsip administrasi secara online.

Selain itu, Dharma Wanita unit yang sebelumnya dipimpin Sosi Lestari Hendrik itu juga aktif dan berinovasi dalam setiap kegiatan di bidangnya.

Sejumlah inovasi di DWP unit Diskominfotik diantaranya Pondok Baca Buku dan Sigital (Pocabudi) dimana telah disiapkan ruangan dengan tujuan untuk menanamkan budaya membaca dan meningkatkan minat baca bagi pengurus Dharma Wanita.

Selain itu, Gerakan Amal Sodaqoh dan Infaq Ibuk-Ibuk (Gasibuk) gerakan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang bakal disalurkan ke pihak yang membutuhkan.

Tak hanya itu, keaktifan wanita Dharma Wanita di Diskominfotik Bengkalis ini juga merambat hingga ke sisi ekonomi. 

Anggotanya kerap menjajahkan dagangan DWP unit Diskominfotik yang kemudian dijadikan kas bagi organisasi. 

Bahkan pelatihan keterampilan kerap dilakukan untuk menambah keahlian, hingga menjadi peluang usaha bagi organisasi dan anggotanya.

Masih dalam memperingati HUT ke-24 DWP, rencananya dibawah kepemimpinan Ketua DWP unit Diskominfotik yang baru dilantik Surya Suhersi Suwarto, DWP unit Diskominfotik kembali optimis dan ikut berlomba pada gerak jalan beregu yang bakal diselenggarakan 3 Desember 2023 mendatang. #DISKOMINFOTIK