Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) XI Sumatra, Riau Siap Jadi Juara Umum

Teks foto: Defile Kontingen Provinsi Riau

Bupati Kasmarni diwakili staff ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY menghadiri kemeriahan malam pembukaan PORWIL Sumatera XI di halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu, 4 November 2023.


Didampingi Darma Firdaus Sitompul selaku ketua umum KONI Kabupaten Bengkalis, H. Bustami HY berharap, semoga melalui event PORWIL ini bisa menjadi motivasi giat berolahraga dan berkompetisi baik untuk atlit yang bertanding maupun untuk masyarakat, khususnya masyarakat bengkalis.


Pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI secara resmi dibuka Staf Ahli Kemenpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera.

Ada 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI ini. yang dimana 4 diantaranya merupakan cabor baru. Sepuluh cabor itu yakni, Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Tangan, Voli Indoor, Renang, Atletik, Wushu, Barongsai, Catur, dan E-Sport.


dalam opening ceremony PORWIL XI Sumatera ini, acara dimulai dengan tari persembahan, tari kolosal, penampilan official theme song beserta tari, dan marching band. Dilanjutkan defile dari 8 Provinsi yang berlaga pada event tersebut. Diantaranya Kontingen Provinsi Bengkulu 112 atlet akan mengikuti 8 Cabor, Provinsi Jambi 172 atlet akan mengikuti 8 Cabor, Provinsi Bangka Belitung 109 atlet akan mengikuti 8 Cabor, Provinsi Kepulauan Riau 109 atlet akan mengikuti 8 Cabor, Provinsi Lampung 154 atlet akan mengikuti 9 Cabor, Provinsi Sumatera Barat 227 atlet akan mengikuti 10 Cabor, Provinsi Sumatera Selatan 142 atlet, akan mengikuti 9 Cabor, serta Tuan Rumah Provinsi Riau dengan 217 atlet yang akan mengikuti pada 10 Cabor.

Sebagai tuan rumah, Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution berkomitmen untuk menjalankan amanah yang telah diberikan oleh KONI Pusat kepada Pemerintah Provinsi Riau dengan sungguh-sungguh. Beliau juga berharap, Riau Bisa meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya.