Wabup Bagus Santoso Apresiasi Kinerja Pemdes Bantan Tengah

Berhasil Capai Target PBB Ketua RT Dapat Award

Teks foto: Wabup Bagus Santoso Apresiasi Kinerja Pemdes Bantan Tengah

BENGKALIS - Wakil Bupati Dr H Bagus Santoso mengapresiasi langkah terobosan pemerintah desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan  memberikan penghargaan (Award) untuk memotivasi Ketua RT mengejar target pajak bumi dan bangunan (PBB), Rabu 11 Oktober 2023.

Hal tersebut disampaikan Wabup Bagus Santoso pada acara Pembagian Dana Operasional RT/RW sekaligus  pembagian reward kepada seluruh ketua RT atas partisipasi sehingga pajak bumi bangunan mencapai  85 persen.

“Inilah seni menjadi pemimpin, untuk mencapai target sesuatu yang diinginkan tidak harus berteriak-teriak. Cukup dengan sentuhan cerdas seperti yang dilakukan Pj Kades “ puji Wabup.

Wabup berharap kepada seluruh ketua RT/RW dan Pj Kades untuk menggali dan meningkatkan potensi desa . Disamping juga tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan masyarakat. Dimana setiap program dan kegiatan desa harus di musyarawarahkan bersama melibatkan seluruh elemen masyarakat yaitu perangkat pemdes, BPD Serta warganya. 

PJ Kades Bantan Tengah Hadi Suryanto yang juga sebagai ASN di RSUD Bengkalis berterima kasih kepada Pemkab Bupati Kasmarni yang telah meluncurkan program unggulan bermasa Bantuan Keuangan Khusus 1 desa 1 miliar. Dengan dana tersebut terbukti banyak kegiatan di desa yang berhasil di laksanakan. 

“Warga bersyukur UKM bergerak, infrastruktur terbangun desa menjadi lebih hidup” katanya.

Diakui Hadi Suryanto khusus jalan, Turab dan jembatan skala besar kewenangan Pemkab banyak yang perlu dibangun dan rehab. Selanjuthya lampu penerangan jalan sudah dipasang hitungan tahun tapi tidak berfungsi. Desa Bantan Tengah mencakup 32 RT dan 15 RW. Desa Bantan Tengah merupakan pemekaran dari Desa Selat Baru pada tahun 1980.

Didampingi Perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat Wabup Bagus Santoso seusai acara di ajak mengunjungi bedah rumah program bermasa, Warung Makan Bunda Ratna serta melihat parit utama untuk dibanguna turab depan SMPN desa Bantan Tengah.#DISKOMINFOTIK