Ketua TP. PKK Desa Jangkang Terima Sertifikat Halal dan NIB, Untuk Para Pelaku Usaha Desa Jangkang

Teks foto: Ketua TP. PKK Desa Jangkang Terima Sertifikat Halal dan NIB, Untuk Para Pelaku Usaha Desa Jangkang

BANTAN - Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jangkang Dian Martinah menerima Sertifikat Halal dan sekaligus Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Muhammad Ridho Nosa.

Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat Halal itu, akan diberikan kepada para pelaku usaha atau UMKM di Desa Jangkang.

Penyerahan itu, berlangsung di komplek gedung Kadin Kabupaten Bengkalis, Jalan Hasanudin, Jum'at 25 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Dian Martinah berharap semoga setelah diterbitkannya NIB dan Sertifikat Halal ini bisa motivasi UMKM Desa Jangkang untuk dapat meningkatkan semangat wirausaha dalam bekerja dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen dan harus dapat mencapai perubahan untuk yang lebih baik lagi.

"Pastikan produk-produk yang diolah itu, sehat sesuai peraturan dan syariat agama,"ujar Dian.

Tak lupa Dian juga mengucapkan terima kasih kepada Kadin Kab. Bengkalis atas kerjasamanya untuk memajukan UMKM  agar naik kelas.

"Sebelumnya pelaksanaan pengurusan  penerbitan ini TP. PKK  bekerjasama dengan Kadin Bengkalis telah melaksanakan kegiatan sosialisasi sadar halal dan sertifikat halal  untuk pelaku UMKM di desa jangkang tgl 15 Juli 2023 yang lalu di aula Kantor Desa Jangkang yang dihadiri semua UMKM yang ada di Desa Jangkang,"pungkas Ketua TP. PKK Dian Martinah.

Sementara itu Muhammad Ridho Nosa berharap bahwa sertifikasi halal tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi legalitas usaha para pelaku UMKM di Desa Jangkang. Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa langkah ini dapat memajukan sektor UMKM di desa tersebut.

"Kami berharap dengan penyerahan sertifikasi halal ini, para pelaku UMKM di Desa Jangkang dapat memiliki legalitas yang lebih kuat dalam menjalankan usaha mereka. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk lokal dan berpotensi membuka akses pasar yang lebih luas."ujar Ridho.

Kala itu juga, Kepala desa jangkang Edi sutrisno menyambut baik atas kerjasama yang terjalin antara Kadin Kabupaten Bengkalis dan pemerintah desa serta diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi pengembangan UMKM serta perekonomian desa secara keseluruhan.#DISKOMINFOTIK.