SMA Swasta Cendana Mandau dan SMA Swasta Bequranic Bengkalis Wakili Kabupaten Bengkalis di Grand Final LCTP Provinsi Riau

BENGKALIS - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis bersama Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri sukses melaksanakan kegiatan Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) Tingkat SMA/SMK/Madrasah se-Kabupaten Bengkalis.

Hasilnya, SMA Swasta Cendana Mandau dan SMA Swasta Bequranic Bengkalis akan mewakili Kabupaten Bengkalis di Grand Final LCTP Provinsi Riau.

Dalam LCTP Kabupaten Bengkalis, sebanyak 61 Sekolah (183 siswa-siswi) turut menjadi peserta dan mengikuti 4 putaran perlombaan dan setiap putaran terdiri dari 3 sesi. 

Putaran I dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus, putaran II tanggal 18 Agustus, putaran III tanggal 21 Agustus dan putaran IV tanggal 24 Agustus. Dua Tim terbaik akan mewakili Kabupaten Bengkalis di Grand Final LCTP Provinsi Riau.

LCTP Tahun 2023 dibuka secara langsung oleh Kepala KPP Pratama Bengkalis, Eko Cahyo Wicaksono, tanggal 15 Agustus 2023.

“Kegiatan ini adalah kegiatan LCTP pertama yang dipertandingkan serentak di seluruh kabupaten Provinsi Riau, saya berharap seluruh tim dan sekolah dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan tetap semangat dalam mengikuti setiap perlombaan yang ada” ujar Eko.

Eko berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang pajak kepada para siswa-siswi yang nantinya adalah generasi penerus bangsa Indonesia kedepannya.

Tema LCTP Tahun ini adalah “Generasi Muda Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri”. Seluruh rangkaian kegiatan dari putaran I sampai dengan putaran IV berlangsung  sangat sengit dan menarik. Semua peserta saling berjuang memperebutkan tempat teratas secara bergantian. 

Selain LCTP, setiap sekolah juga mengirimkan video untuk memeriahkan pelaksanaan LCTP tahun ini. Video dari SMAS Cendana Mandau terpilih sebagai video terbaik berdasarkan jumlah Like terbanyak di kanal Youtube KPP Pratama Bengkalis.

Pada hari ini, 24 Agustus 2023 adalah Putaran terakhir sekaligus penutupan pelaksanaan LCTP Tahun 2023. Setelah Putaran IV berakhir, diumumkan juara LCTP tahun 2023. 

Berikut daftar pemenang LCTP 2023, juara 1 SMAS Cendana Mandau, juara 2 SMAS Bequranic Bengkalis, juara 3 SMAN 1 Bukit Batu, harapan 1 SMAN 2 Mandau, harapan 2 MAN 1 Bengkalis, harapan 3 SMAN 8 Mandau. 

Ketua Tim LCTP tahun 2023, Frans Jhon Sukses Tarigan menyampaikan rasa terima kasih terhadap sekolah, guru pendamping dan siswa-siswi yang telah mengikuti perlombaan secara sportif sehingga acara ini berjalan sukses.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi, kami mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyelenggaraan LCTP tahun ini, semoga tahun depan kami dapat melaksanakan LCTP yang lebih baik lagi. Selamat kepada para pemenang dan semangat berjuang di Grand Final LCTP se-Provinsi Riau," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK