KP2KP Duri Sukses Gelar Tax Goes To School Tahun 2023 di 2 Sekolah

BENGKALIS - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri sukses menggelar kegiatan Tax Goes To School (TGTS) tahun 2023 di dua Sekolah yakni SMA Negeri 2 Bengkalis dan SMA Negeri 3 Bengkalis.

TGTS di SMA Negeri 3 Bengkalis dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2023, diikuti 40 siswa dan dihadiri Kepala SMA Negeri 3 Bengkalis Amisnudin. 

Sedangkan di SMA Negeri 2 Bengkalis TGTS dilaksanakan tanggal 21 Agustus 2023, diikuti sebanyak 40 siswa, dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bengkalis Sabar.

Kegiatan TGTS di dua sekolah ini dibuka langsung oleh Kepala KP2KP Duri, Frans Jhon Sukses Tarigan dengan mengusung tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri”. 

Pemateri kegiatan ini adalah Tim penyuluh KP2KP Duri. TGTS merupakan kegiatan penyuluhan yang bertujuan untuk memupuk kesadaran pajak sejak dini kepada generasi penerus bangsa, sehingga ketika sudah memasuki dunia kerja mereka menjadi pribadi yang sadar dan taat pajak.

Sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala SMA Negeri 3 Bengkalis dan Kepala SMA Negeri 2 Bengkalis.

Menurut Kepala SMA Negeri 3 Bengkalis Amisnudin, kehadiran Tim Penyuluh KP2KP Duri dapat memberikan pencerahan kepada generasi muda tentang pentingnya pajak dalam suatu negara, Ia berharap siswa-siswi memahami materi yang disampaikan dan mengetahui bahwa pembangunan yang sudah ada saat ini berasal dari pajak. 

Hal senada juga disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Bengkalis, Sabar. Ia mengungkapkan pemahaman pajak sangat dibutuhkan oleh generasi muda, sebab generasi muda inilah yang akan memimpin negara di masa yang akan datang.

Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Sukses Tarigan memberi motivasi kepada siswa siswi, Ia mengatakan generasi muda harus semangat menatap masa depan karena pada tahun 2045 nanti generasi inilah yang akan memimpin Indonesia. 

Terlebih pemerintah sangat mendukung pendidikan, hal itu dapat dilihat dari besarnya anggaran pendidikan yang berasal dari APBN.

Jhon berharap, melalui pendidikan dan prestasi yang diukir, para siswa dapat mencapai cita-cita dan berkontribusi terhadap negara, Jhon juga berharap kepada siswa siswi agar pengetahuan terhadap pajak yang telah disampaikan oleh Tim Penyuluh KP2KP Duri juga disampaikan kepada teman lainnya, keluarga, dan masyarakat sekitar.#DISKOMINFOTIK