Bupati Kasmarni Yakin Melalui Ekraforia Mampu Tumbuh Kembangkan Ekraf

Teks foto: Bupati Kasmarni ketika meresmikan pameran literasi Ekraforia dalam rangka Hari Jadi 511 Bengkalis.

BENGKALIS - Bersempenaan Hari Jadi ke-511 Bengkalis dan sebagai upaya dalam pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) untuk pelaku usaha dan mendongkrak perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bengkalis Creative Network (BCN) menggelar Bermasa Expo (Ekraforia), kolaborasi aksi dalam kreasi, di Jalan Antara, komplek Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Sabtu, 29 Juli 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni, secara resmi membuka kegiatan yang merangkul para pelaku UMKM dan menyajikan berbagai kegiatan seperti workshop kreatif, kesenian, hingga pameran literasi yang menyuguhkan informasi-informasi sejarah seputar Bengkalis masa lampau.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentu sangat mendukung pengembangan ekonomi kreatif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti ini. Terima kasih kepada seluruh pihak khususnya BCN dan Bengkalis Inverm yang telah menggagas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Bupati Kasmarni, didampingi Wabup.

 

Melalui momentum ekraforia yang diisi dengan kegiatan criktop, food cook serta pameran dan literasi sejarah ini, diharapkan juga dapat menjadi sarana untuk membangun sinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya dalam memajukan serta mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Negeri Junjungan.

 

"Pengembangan ekraf atau ekonomi kreatif, harus kita dukung bersama-sama, karena kita harus menyadari bahwa ekraf mampu menjadi pondasi masyarakat yang akan berdampak pada pemerataan kesempatan dan pendapatan masyarakat secara luas," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Bengkalis Kasmarni juga meresmikan pameran literasi yang dapat disaksikan di Balai Kerapatan Sri Mahkota. Kemudian, Bupati Kasmarni dan para petinggi negeri juga turut membagikan 10 juta bendera merah putih secara simbolis kepada masyarakat, dalam menyambut semarah HUT Republik Indonesia tahun 2023 mendatang.

Turut juga dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Jadi 511 Bengkalis, seperti sepak bola Bupati Cup, Mural, permainan rakyat, karnaval budaya dan lain-lain.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis ke-14, Amril Mukminin, Wabup, H Bagus Santoso, Plt Sekda dr Ersan Saputra, para anggota Forkopimda, Ketua BCN, Riza Zuhelmi dan tamu kehormatan lainnya, serta ribuan masyarakat Bengkalis.