Dishub Bengkalis Jadi Pembina Terbaik, Ahsan Juara I Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Provinsi Riau

BENGKALIS - Prestasi Kembali berhasil diukir Kabupaten Bengkalis, kali ini dalam ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Riau.

Maula Humayun Ahsan Hermawan siswa SMAS Cendana Mandau binaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis meraih juara I dalam ajang tersebut, selanjutnya akan mewakili Provinsi Riau ditingkat Nasional.

Tak hanya Ahsan, Dishub Kabupaten Bengkalis juga mendapat penghargaan sebagai pembina terbaik pertama pada ajang pemilihan itu.

Sebelum menentukan perwakilan untuk tampil ditingkat provinsi, Dishub Bengkalis terlebih dahulu melaksanakan seleksi dan pembinaan tingkat kabupaten di bulan Mei dan pemilihan pada 20 Juli lalu, diikuti siswa-siswi terbaik tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan pelaksanaan pemelihan pelajar pelopor kesalamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Provinsi Riau dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juli 2023 dengan peserta terdiri dari perwakilan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Kepala Dishub Kabupaten Bengkalis melalui Kasi Angkutan Orang Dalam Trayek dan Terminal, Muhammad Syafii Ibnu Nazar menjelaskan, ditingkat provinsi, peserta diharuskan membuat tulisan karya ilmiah sesuai dengan tema yang sudah ditentukan yakni "Safety Transport For Indonesia's Future".

"Alhamdulillah adinda Maula Humayun Ahsan Hermawan utusan Kabupaten Bengkalis keluar sebagai peringkat pertama, dengan judul karya ilmiah "Layanan Digital Kerangga Efektif Meningkatkan Penggunaan Transportasi Aktif, dan akan mewakili provinsi pada kejuaraan yang sama ditingkat nasional pada tanggal 12-15 September di Jakarta," ungkap Nazar.

Nazar berharap dengan adanya kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dapat menjadi motivasi pelajar untuk senantiasa berinovasi dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan serta dalam rangka mewujudkan Bengkalis Bermasa.#DISKOMINFOTIK