Bupati Kasmarni Berharap, Be Quranic Jadi Pelopor dan Inspirator Pembangkit Moral Anak Bangsa

Teks foto: Asisten I Setda Bengkalis, Andris Wasono.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap Pondok Pesantren Be Quranic Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis senantiasa menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit moral anak bangsa di Negeri Junjungan ini.

Demikian hal itu disampaikan pada sambutam tertulis Bupati dibacakan Asisten I Andris Wasono saat menghadiri acara Report dan Reward Be Quranic, Ahad  16 Juli 2023, bertempat di Masjid Be Quranic Desa Pangkalan Batang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyambut baik, sekaligus memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada anak-anak kami, para santri Be Quranic yang telah menerima penghargaan atau reward atas prestasinya. Jadikan prestasi sebagai motivasi bagi ananda dan santri lainnya untuk terus berprestasi dan berkembang sehingga kelak dapat menjadi sumber daya insani yang qur’ani, sehat, cerdas, ceria, berkualitas dan berakhlak mulia,"ujar Kasmarni.

Lanjut Bupati, apresiasi dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada pimpinan beserta ustadz dan ustadzah, pengelola maupun pengasuh Be Quranic, yang secara serius dan konsisten terus membina para santri disini, semoga semua kerja keras, kerja ikhlas dan kerja berkualitas ustadz dan ustadzah, bernilai ibadah serta mendapat ganjaran pahala dari Allah Swt.

"Kami juga tentunya bangga dan bersyukur, karena kehadiran Be quranic, telah dapat membantu kami pemerintah daerah, dalam menguatkan pendidikan berbasis agama di daerah ini. Mudah-mudahan, dari lembaga pendidikan ini kedepannya, akan banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat dimasa hadapan,"ucap Kasmarni.

Kepada para santri baru, Bupati mengucapkan sungguh beruntung para santri semua merupakan anak-anak yang, terpilih dan hebat, karena tidak setiap anak mempunyai kesempatan dan mampu mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Banyak di luar sana yang tidak sanggup masuk pondok pesantren karena berbagai alasan.

Oleh karenanya buat anak-anakku para santri Be Quranic, memanfaatkan masa-masa sekolah di pondok pesantren ini dengan maksimal, agar cita-cita dan harapan kalian beserta keluarga bisa tercapai. Jangan kecewakan orang tua dan jangan sampai menyesal ketika kelak telah dewasa.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menyelaraskan berbagai program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter," kata Bupati.

Dari delapan program unggulan pemerintah daerah, juga telah menyediakan program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi, dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus hafidz alqur’an.

"Kami berharap, anak-anak santri dari ponpes bequranic ini, kelak dapat ikut serta dan ambil bagian untuk memperoleh beasiswa khusus tahfidz qur’an tersebut, yang akan kami berikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan diluar maupun dalam negeri.


"Kami juga mendorong dan memotivasi Ponpes Be Quranic, untuk dapat menerapkan kurikulum merdeka dalam pembelajaran. karena kami yakin, dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka, kita dapat menjadikan generasi penerus di negeri junjungan ini menjadi lebih baik dan lebih maju, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"pungkasnya.

Terlihat hadir kala itu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Camat Bengkalis, perwakilan dari Kemenag Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis serta para tamu undangan terhormat lainnya.#DISKOMINFOTIK.