Pencarian

Permudah Absensi Paud Garden School, Yayasan Sahabat Daun Indonesia Kolaborasi dengan Polbeng Launching Aplikasi Hugs+Me

BENGKALIS - Yayasan Sahabat Daun Indonesia berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus soft launching Aplikasi Hugs+Me, Selasa, 11 Juli 2023. di halaman Sekolah Garden School, Gg. Cahaya JL. Bantan, Desa Senggoro.

Melalui Bimtek dan Soft Launching Aplikasi Hugs+Me diharapkan mempermudah absensi sekolah yang sudah berjalan di Sekolah Garden School, selama ini dilakukan manual mengunakan buku penghubung.

Ketua Yayasan Sahabat Daun Indonesia, H. Khairi Fahrizal, menyampaikan, launching aplikasi Hugs+Me berguna mendigitalisasi proses belajar mengajar di Garden School dan juga merupakan upaya mengenalkan peserta dengan teknologi agar penggunaan teknologi semakin terarah.

"Hugse+Me ini adalah upaya untuk mendigitalisasi proses belajar mengajar dan kurikulum di Garden School yang tadinya dilakukan manual mulai dari proses kedatangan, breakfast, dan sampai akhir pembelajaran," ungkap Khairi.

Khairi  juga menyampaikan, aplikasi ini adalah yang pertama kali di launching oleh satuan pendidikan PAUD yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Aplikasi ini juga menjadi solusi terhadap perkembangan teknologi saat ini bertumbuh pesat, supaya anak-anak merasa gembira maka didekatkan teknologi yang terarah.

Kegiatan Bimtek dan Soft Launching ini juga dihadiri Sekretaris P3M Polbeng, Hutomo Atman Maulana. Ia mengaku siap mendukung apapun proses perkembangan aplikasi Hugs+Me, kerjasama ini adalah bentuk pengabdian akademisi dengan masyarakat terutama di bidang pendidikan.

“Sebagai mitra yang baik, kami siap mendukung apapun terkait pengembangan aplikasi, sehingga keinginan yayasan dan sekolah dapat tercapai,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi