Kenang Masa Kuliah, Wabup Bagus Santoso Beserta Istri Hardiri Silaturahmi Alumni STIT Al-Kautsar

BENGKALIS - Mengenang kambali masa-masa kuliah, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso beserta istri Siti Aisyah menghadiri silaturahmi alumni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kautsar Bengkalis Sabtu sore, 1 Juni 2023 di Ballrom Hotel Marina Bengkalis. 

Silaturahmi para alumni angkatan pertama hingga tujuh di STIT Al- Kautsar ini menghadirkan pendiri STIT Al-Kautsar Asy`ari Nur serta sejumlah dosen yang melahirkan mawasiswa hebat dimasanya. 

Dikesempatan itu, Wabup Bagus Santoso yang menyampaikan salam Bupati Kasmarni atas nama pribadi keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniyah dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh alumni STIT Al-Kautsar Bengkalis angkatan tahun 1988-1995 yang berhasil berkumpul dalam sebuah majelis kekeluargaan silaturahim. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini selain kita bisa reuni, kangen-kangenan ketemu teman lama yang hampir 30 tahun tidak ketemu, kita juga bisa berdiskusi untuk melihat dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis,” ujar Wabup. 

Bagus Santoso yang manghabiskan masa kuliahnya sembari menjadi loper koran ini menyebutkan, kenangan selama menjadi mahasiswa STIT begitu membekas dan tak terlupakan. 

Bahkan, Siti Aisyah Ketua PKK Kabupaten Bengkalis yang merupakan istrinya ditemui dan terdambat semasa berkuliah pada kampus yang gedungnya masih menunpang di SMPLB Bengkalis. 

"Saya yakin bahwa para alumni telah banyak menghasilkan lulusan yang luar biasa, dan memegang peranan penting di tempat bertugas," ungkap Bagus. 

Lebih lanjut dijelaskan Wabup, sebagaimana visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yakni terwujudnya masyarakat Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, membutuhkan dukungan dari semua pihak baik dari sektor swasta organisasi kemasyarakatan dan Pendidikan. 

“Pemerintah juga butuh dukungan para alumni. Apalagi alumninya telah banyak berkiprah dan berkontribusi untuk negara termasuk di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini,” ajaknya. 

Diakhir sambutan, Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dosen, yang telah mengajar dan mengabdi di STIT dan sekarang telah berubah menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. 

"Semoga kedepan mampu melahirkan lebih banyak orang-orang hebat, yang akan berkiprah dan membawa kemajuan bagi daerah ini," harapnya. 

Tak sampai disitu, silaturahmi tersebut berlanjut hingga jamuan makan malam dirumah kediaman Wakil Bupati dan kembali melakukan pertemuan guna membahas pembentukan organisasi dan kegiatan lanjutan. #DISKOMINFOTIK