Tingkatkan Silaturahmi, Kalaksa Pelalawan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Sebagai upaya dalam memperkuat tali silaturahmi dan sharing kondisi daerah saat ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, Zulpan bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Bengkalis, Selasa, 21 Juni, di kantor BPBD Bengkalis.

Rombongan BPBD Kuansing disambut langsung oleh Kepala BPBD Bengkalis Sufandi.

Kepala BPBD Bengkalis Sufandi mengucapkan terimakasih kepada BPBD Pelalawan yang telah berkunjung ke Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan.

"Semoga dengan silaturahmi yang dilaksanakan ini sebagai upaya dan bentuk sinergi dan kolaborasi dimasa yang akan datang," kata Sufandi.

Sufandi menambahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis dimasa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso telah memiliki program 1 Milyar 1 Desa. Dengan telah dimilikinya program tersebut tentu akan memudahkan dalam hal memanfaatkannya.

"Salah satu manfaat dengan dana desa ini membantu dalam hal penganggaran kebutuhan yang berada di Desa, sehingga masing-masing Desa mampu menyiapkan kebutuhan terhadap Desa rawan bencana," kata Sufandi.

Selanjutnya Sufandi menambahkan BPBD Kabupaten Bengkalis terus melakukan sinergi dan kolaborasi bersama TNI dan Polri sebagai upaya dalam membentuk keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita juga sudah terbentuk posko penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan termasuk Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kabupaten Bengkalis," ujar Sufandi.

Sufandi juga menjelaskan BPBD Kabupaten secara intens dan kontinyu melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan setiap 2 minggu sekali dengan melibatkan BPPD, TNI, Polri, Manggala Agni, Dinas Perkebunan, Dinas Damkar, Dinas Perhubungan serta pihak-pihak yang terkait. #DISKOMINFOTIK.