Tim Penggerak PKK Bengkalis, Gelar Penyuluhan Peningkatan Kesadaran Kerja Sama Keluarga dan Kelompok Masyarakat

Teks foto: Wakil Ketua IV, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Rita Puspa.

BENGKALIS - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis melalui program kerja Pokja II, menggelar penyuluhan peningkatan kesadaran keluarga dalam membangun kerja sama antar-keluarga, warga dan kelompok masyarakat tahun 2023.

Acara tersebut dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Wakil Ketua IV Rita Puspa, Senin 12 Juni 2023, bertempat di Balai Kantor Desa Penebal Kecamatan Bengkalis.

Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis dalam sambutan Rita Puspa mengatakan, pentingnya kerja sama ini harus dilakukan antara-keluarga, warga, kelompok masyarakat bersama kader-kader yang ada di desa Penebal ini. Guna menyamakan persepsi antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis bersama Kader-Kader Tim Penggerak PKK yang ada di Desa Penebal. Sehingga semua program Tim Penggerak PKK Kubapaten Bengkalis dan desa dapat berjalan dengan baik.

Selain itu lanjut Rita, tujuan kegiatan penyuluhan ini, untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi ibu-ibu yang ada di Desa Penebal ini bahwa pentingnya menjaga kesehatan terhadap pertumbuhan anak. Hal itu dapat diimplementasikan melalui kerja sama yang aktif, baik dari kader-kader PKK maupun dari ibu-ibu yang ada di desa.

“Dengan ada kerja sama ini dapat kita menggali informasi tentang perkembangan serta pertumbuhan anak dari pencegahan stunting, kami berharap kepada setiap kader-kader desa untuk selalu aktif melakukan pemantauan terhadap pertumbuhan anak-anak balita di desa,”harap Rita.

Selanjutnya Rita menambahkan, melalui kegiatan ini hendaknya dapat menciptakan iklim keluarga dan masyarakat yang positif, yang mampu berkembang secara baik sehingga dapat besinergi serta ikut berbuat yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Semangat kerja sama harus ditanamkan siapa saja dan di mana saja, terutama di lingkungan masyarakat. Dengan adanya kerja sama yang baik tentu akan tercipta kerukunan dan kekompakan antar masyarakat,”ucapnya.

Rita mengajak bersatu padu, bekerjasama antar kader PKK dan pemerintah daerah dalam membangun negeri ini, salah satunya dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait penanganan penurunan angka stunting yang menjadi program nasional dan tentunya di daerah sangat mendukung program tersebut.

“Kami juga memberikan apreasiasi kepada Kepala Desa Penebal yang telah serius terhadap penanganan stunting, sehingga angka stunting di desa ini terus menurun,”ujar Rita.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bingkisan tambahan makanan bergizi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis untuk anak-anak balita sebanyak 120 orang.#DISKOMINFOTIK.