STQ ke-20 Kelurahan Sungai Pakning Resmi Dimulai, Pembukaan Dihadiri Tokoh-tokoh Penting

BUKIT BATU - Seleksi Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-20 Kelurahan Sungai Pakning resmi dimulai, pada Jum'at, 9 Juni 2023.

STQ ini dipusatkan di halaman Masjid Al Kiram, Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Pakning, dibuka secara resmi oleh Camat Bukit Batu Acil Esyno.

Pembukaan STQ ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Bukit Batu, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Bukit Batu Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Sekcam Bukit Batu, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu, Forkopimcam Bukit Batu, Lurah Sungai Pakning dan Ketua TP PKK Sungai Pakning.

Lurah Sungai Pakning Muhammad Abditiansyah mengungkapkan, perhelatan STQ dapat dijadikan media penyambung silaturahmi dan memperkuat rasa cinta terhadap kitab suci Al Qur'an.

“Dengan semangat STQ ke-20 Kelurahan Sungai Pakning ini mari kembali kita perekat silahturahmi antar masyarakat, dan kita dekatkan Al Qur’an dengan hati kita, karena hati tanpa Al-Qur’an ibarat kapal tanpa kompas," ungkap Lurah Abditiansyah.

Di sisi lain, Camat Bukit Batu Acil Esyno berharap, kegiatan STQ tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja, melainkan untuk menanamkan nilai-nilai Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan STQ jangan hanya dilihat sebagai kegiatan seremonial semata, tetapi harus mampu menjadi momentum strategis mewarnai pembangunan dan perilaku budi pekerti masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur'ani," ungkap Camat Acil.

Selain Camat Bukit Batu, hadir dalam kegiatan ini Pimpinan KSOP Kelas II Tanjung Buton, Ketua LPTQ Bukit Batu, LAMR Kecamatan Bukit Batu, Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Batu, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sungai Pakning.#DISKOMINFOTIK