1987 Peserta, Wabup Tinjau Pelaksanaan Tes CAT PPPK di SMKN 1 Bengkalis

Teks foto: Wabup Bagus Santoso ketika meninjau pelaksanaan tes CAT PPPK di SMKN 1 Bengkalis

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso meninjau pelaksanaan tes berbasis komputer alias Komputer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional khusus guru, di SMK Negeri 1 Bengkalis, Rabu, 18 Januari 2023.

"Semangat ya. Salam dari Ibu Bupati Kasmarni, kami doakan semuanya lulus dan berhasil menjadi PPPK untuk tenaga guru di Kabupaten Bengkalis," ujar Bagus Santoso, ketika meninjau peserta tes di dua ruangan yang ada di SMK tersebut.

Wabup juga menyebutkan dengan terpenuhinya tenaga pendidik PPPK di Kabupaten Bengkalis, kualitas pendidikan semakin meningkat sehingga mampu mendukung capaian visi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Kala itu, turut juga mendampingi Wabup, Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis, Agusilfridimalis, Balai Guru Penggerak Dirjen Guru dan Tenaga Pendidik, Khairudin, Kasubag Kepegawaian Disdik Provinsi Riau M Harun Rasyid dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Kasubag Kepegawaian Disdik Riau, M Harun Rasyid, bahwa untuk tes PPPK kategori P4 atau pelamar umum, tahun 2023 ini berjumlah 7290 orang se Provinsi Riau. Sedangkan untuk Kabupaten Bengkalis berjumlah 1987 orang.

"Untuk Kabupaten Bengkalis dibagi menjadi dua lokasi tes PPPK. Yaitu di pulau Bengkalis dan di Kecamatan Mandau dan tes ini berlangsung selama dua hari," paparnya singkat.

Disamping itu, Wabup Bagus Santoso kembali mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap akan berupaya memfasilitasi proses pelaksanaan tes PPPK ini. 

"Meski memang ini gawenya Kementerian Pendidikan dan Disdik Provinsi Riau, karena untuk tenaga pendidik SMA/sederajat, yang saat ini menjadi wewenang provinsi, namun kita tetap akan membantu hal-hal yang diperlukan untuk kelancaran tes ini," tutup Wabup.