Bupati Kasmarni Apresiasi PA Bengkalis Luncurkan 17 Inovasi Unggulan

Teks foto: Bupati Kasmari Apresiasi PA Bengkalis Luncurkan 17 Inovasi Unggulan

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi Ketua Pengadilan Agama (PA) Hasan Nul Hakim beserta Jajaran Pejabat dan Pegawai PA Bengkalis atas Kreatifitas dan Inovasi berbasis teknologi informasi dalam memberi kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmani di dampingi Wakil Ketua PA Pekanbaru Muhammad Sutomo saat menghadiri acara Penandatanganan MOU antara PA Bengkalis dengan Instansi di lingkungan Kerja Kabupaten Bengkalis Sekaligus Lounching Inovasi Aplikasi PA Bengkalis, Selasa, 15 Maret 2022, di Gedung Sebaguna Kantor PA Bengkalis.

Bupati Kasmarni menyampaikan satu hal perlu diingat, agar Inovasi dan Kerjasama yang telah dibangun dapat berjalan secara baik, diperlukan komitmen semua pihak secara terintegritas dalam pelaksanaannya.

"Mari kita bersama berikan dukungan optimal serta suport yang kuat, mudah-mudahan tujuan dan maksud kerjasama yang telah tergabung, dalam rangka Percepat Pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat kita wujudkan,"jelas Bupati Kasmarni.

Kemudian, Bupati Kasmarni berharap dengan hadirnya 17 Aplikasi tersebut dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan dan tidak perlu kesana kemari.

"Dapat kita contohkan, begitu akta cerai keluar, di Pengadilan Agama, bersamaan dengan itu juga langsung keluar KTP baru dan KK baru, dengan statusnya yang baru. Sehingga masyarakat bisa langsung pulang, ibarat pepatah mengatakan sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui artinya sekali masyarakat pencari keadilan datang, semuanya selesai pada waktu itu, tanpa harus menunggu lama dan bertele-tele,"harapan orang nomor satu di Bengkalis tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Sahraini, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kapolres Bengkalis, Kajari Bengkalis Rahmat Budiman, Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Zainuddin Yusuf, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Ketua STAIN Samsul Nizar dan undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK