Wakil Bupati Bagus Santoso Jadi Inspektur Upacara HUT Kopri Ke-50 Tahun

Teks foto: Wakil Bupati Bagus Santoso Jadi Inspektur Upacara HUT Kopri Ke-50 Tahun

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korpri  ke-50 tahun, Senin 29 November 2021, di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Tema peringatan HUT Korpri Tahun ini adalah “50 Tahun Asn Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, ". Upacara diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bagus Santoso saat membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Dr Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, HUT ke-50 Korpri tahun 2021 ini, merupakan momentum yang tepat bagi seluruh asn dan Pengurus Korpri seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan soliditas organisasi.

Harus disadari bahwa seluruh pengurus korpri ini mendapatkan amanah yang mulia yaitu untuk memimpin 4,1 juta ASN di seluruh indonesia dan di 130 perwakilan Negara Republik Indonesia diluar negeri. Sejalan denga tema peringatan HUT  ke-50 korpri yaitu ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh,

Maka seluruh ASN dimanapun saudara bertugas, untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi antar asn dan pengurus korpri agar  seluruh jajaran birokrasi terus bisa saling menjaga, agar tercipta branding birokrasi yang semakin baik. Tentu kita harus kompak, solid bersatu agar dapat menjaga birokrasi dan asn dari unsur-unsur negatif yang bisa menyebabkan asn dan jajaran birokrasi mendapatkan masalah hukum.

Lanjutnya lagi, Korpri harus terus menjaga orbitnya agar  marwah seluruh anggotanya dan pengurusnya tetap terjaga. Korpri tetap merupakan organisasi kedinasan yang dalam UU ASN Pasal 126 sudah mendapatkan amanah khusus yang harus dilaksanakan.

“UU ini menjadi pedoman kita semua, agar korpri bisa melayani 4,1 juta ASN secara inovatif, tuntas dan akuntabel. Kita tahu, tantangan dinamika ke depan akan penuh turbulensi,  penuh dengan dinamika dan perubahan yang sering tidak terduga sehingga diperlukan kerjasama semua komponen dalam rangka mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara. Disinilah korpri dapat memainkan peran strategis karena pengabdian korpri adalah tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Selanjutnya salah satu tujuan dibentuk korpri adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ASN. Fakta dilapangan kita masih berada dalam situasi kesejahteraan yang berbeda. Terjadi perbedaan kesejahteraan antara ASN antar kementerian dan lembaga, antar daerah dan antar pusat dan daerah. Yang paling mencolok adalah perbedaan besarnya remunerasi dan/atau tunjangan perbaikan perhasilan. Sudah saatnya asn sejahtera bersama dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai upacara Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama tamu undangan lainya langsung menyerahkan dan penyematan tanda kerhormatan Satya Lancana Karya Satya bagi ASN Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang pesiun, dan penyerahan piala pengucapan Korps pegawai, dalam rangka HUT ke-50 Korpri Bengkalis.

Terlihat hadir tamu undangan, Asisten I Andres Wasono Asiten II H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri Staf Ahli Bupati Toharuddin anggota DPRD Bengkalis H. Arianto, para Forkompinda Bengkalis dan tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK