Bupati Kasmarni: PWI Kabupaten Bengkalis Harus Menjadi Perekat dan Pemersatu Insan Pers

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni, Sabtu, 23 Oktober 2021, secara resmi membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis.

Pembukaan Konferkab V dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2024 itu, dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, jalan Jenderal A. Yani, Bengkalis.

Bupati Bengkalis berharap, eksistensi PWI Kabupaten Bengkalis harus menjadi perekat dan pemersatu insan pers.

Kemudian, sambungnya, seluruh jurnalis yang mengikuti Konferkab V, juga harus senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Terutama pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Selanjutnya, kata Bupati Kasmarni, seluruh anggota PWI Kabupaten Bengkalis juga harus terus meningkatkan profesionalitas dengan mentaati kode etik jurnalistik.

“Lawan segala jenis hoaks dan ujaran kebencian serta unsur provokasi, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan serta organisasi PWI,” pesannya.

Selain Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, hadir dalam Konferkab yang diselenggarakan setiap 3 tahun sekali itu, diantaranya Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau H. Novrizon Burman, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, dan anggota DPRD Bengkalis Irmi Sakip Arsalan. #DISKOMINFOTIK