Berasal dari 7 Kecamatan:

Kasus Baru Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 40 Orang

Teks foto: Pembagian masker oleh anggota Satgas Covid-19 dalam rangka pengendalian Covid-19 di pos PPKM Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 25 Agustus 2021

BENGKALIS – Tambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Rabu, 25 Agustus 2021, tercatat sebanyak 40 orang.

Sehingga, kumulatif positif Covid-19 di daerah ini pada tahun 2021 ini menjadi 6.547 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra Th menjelaskan, tambahan 40 kasus baru itu berasal dari 7 kecamatan.

Ke-7 kecamatan yang dimaksudkan mantan Direktur RSUD Mandau ini, yakni Mandau 12 orang, Bantan 9 orang, Bengkalis 8 orang, Bathin Solapan 6 orang, Bukit Batu 3 orang, serta Siak Kecil dan Pinggir masing-masing 1 orang.

Katanya, 12 orang dari Mandau tersebut, merupakan warga (desa/kelurahan) Pematang Pudu 8 orang, Air Jamban 3 orang, dan Batang Serosa 1 orang.

Lalu, 9 orang di Bantan berasal dari Berancah 4 orang, Pasiran 3 orang, dan Selat Baru 2 orang.

Kemudian, 8 orang di Bengkalis merupakan penduduk Pangkalan Batang, dan Senggoro masing-masing 2 orang, serta 4 orang lainnya dari Bengkalis Kota, Kelapapati, Rimba Sekampung, dan Sungai Batang.

Selanjutnya, 6 orang di Bathin Solapan merupakan warga Balai Makam 3 orang, Tambusai Batang Dui 2 orang, dan Bathin Sebanga 1 orang.

“Untuk 3 orang di Bukit Batu, berasal dari Sungai Pakning 2 orang, dan Pakning Asal 1 orang. Sedangkan 1 orang di Siak Kecil dari Sepotong, dan 1 orang di Pinggir dari Pangkalan Libut”, jelas Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

Jika ingin mengetahui kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan tahun 2021 selama Agustus di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis hingga hari ini, silahkan klik di sini. #DISKOMINFOTIK