Gelar Sosialisasi Budidaya Tanaman Porang, KUKMI Teken MoU dengan UD Akmal Salim Mandiri

Teks foto: Ketua KUKMI M Ihsan saat menyampaikan kata sambutan

BENGKALIS - Kerukunan Usahawan Kecil dan Menengah Indonesia (KUKMI) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Budidaya Tanaman Porang.

Sosialisasi dilaksanakan di aula Kantor Kadin jalan Sri Pulau Bengkalis, Jum'at, 2 Juli 2021. Dibuka Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso.

Selain masyarakat umum, sosialisasi yang mengusung tema "Menuju Ekonomi Masyarakat yang Kuat, dengan Memanfaatkan Potensi Alam yang Lebih Inovatif" ini juga diikuti kepala desa.

Ketua KUKMI dan UD Akmal Salim Mandiri saat menandatangani MoU

Ketua KUKMI M. Ihsan mengatakan, Kabupaten Bengkalis sangat berpotensi menjadi sentra porang di Riau, karena itulah Ihsan memperkenalkan tanaman porang kepada petani di Bengkalis, dengan harapan memberikan manfaat dan peluang bagi masyarakat.

"Sebelum melakukan sosialisasi ini, saya sudah lebih dahulu membudidayakan 3000 bibit porang 4 bulan yang lalu terletak di Rupat dan Duri dan hasilnya cukup menjanjikan, tidak hanya umbi porang saja yang bisa dijual, namun bagian lain dari porang ini juga bisa bernilai ekonomis," ungkap Ihsan.

Ihsan mengatakan, hari ini masyarakat perlu melakukan inovasi dan mencari peluang bagaimana memanfaatkan lahan yang ada, menjadi satu lahan yang bermanfaat sehingga bisa mendongkrak perekonomian yang sedang lesu.

Ketua KUKMI dan UD Akmal Salim Mandiri menyerahkan MoU yang sudah ditandatangani

Usai sosialisasi Ketua KUKMI Kabupaten Bengkalis melalui Koperasi Multi Era Global menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan UD Akmal Salim Mandiri terkait pengembangan budidaya porang di Kabupaten Bengkalis.

Sosialisasi ini juga dihadiri Ketua Kadin Bengkalis Masuri, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertenakan Kabupaten Bengkalis H. Tarmizi.#DISKOMINFOTIK