Pencarian

Link and Match Pendidikan Vokasi dan Industri, Polbeng Diskusi Bersama Disnaker

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis temu ramah bersama Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis.

Pertemuan temu ramah dilaksanakan, Selasa, 29 Juni 2021 di kantor Disnakertras Kecamatan Bathin Solapan.

Ikut dalam rombongan, Direktur Polbeng Johny Custer didampingi oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin Ibnu Hajar dan bagian kerjasama Polbeng M Alkadrie Perdana.

Rombongan Polbeng disambut langsung oleh kepala Dinas Ketenagakerjaan Kholijah beserta Kepala Bidang Penempatan Ketenagakerjaan dan Perluasan kesempatan Kerja Nazly Kasubbag penyelenggaraan pelatihan Sri Murni.

Kegiatan tersebut membahas tentang bagaimana menciptakan lulusan siap kerja yang memiliki keterampilan dan kompetensi serta rencana Polbeng untuk meluncurkan program D2 Fast Track bekerjasama dengan beberapa SMK yang berada di Provinsi Riau.

Program D2 Fast Track merupakan salah satu program untuk menyiapkan lulusan kerja yang terampil dan diterima di Industri. Program D2 Fast Track SMK atau SMK D2 merupakan jalur cepat dengan durasi pembelajaran selama 3.5 tahun dan magang 1 tahun di Industri. 

Dengan adanya Program D2 Fast Track Polbeng berharap menjadi salah satu program sebagai salah satu solusi dalam menurunkan pengangguran dan penyerapan tenaga kerja yang dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

Direktur Polbeng Johny Custer mengatakan persoalan angka pengangguran dan penyerapan tenaga kerja pada lulusan baru pasti selalu terjadi. Namun, bukan berarti tanpa solusi meski tak langsung teratasi sepenuhnya sebab penurunan jumlah pengangguran dan penyerapan naker

"Perlu dukungan berbagai pihak dengan adanya program ini kami berharap dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah pengangguran yang terjadi saat ini," kata Johny.

Johny menjelaskan dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatangan nota kesepatan (MoU) antara Polbeng dengan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis untuk menjadi fasilitator pelatihan berbasis kompetensi serta menjadi mediator untuk memfasilitasi Polbeng dalam menjalin hubungan dengan beberapa industri yang ada di Kota Duri. ##DISKOMINFOTIK.

Tim Redaksi