Serahkan Bantuan Kepada KUBE, Kasmarni Berpesan Manfaatkan Bantuan Untuk Tingkatkan Usaha

Teks foto: Acara penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif kepada Kelompok Usaha Bersama Keluarga Miskin tahun 2021, Selasa 29 Juni 2021 di aula lantai II Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan pesan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Keluarga Miskin Tahun 2021, yang menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial agar benar-benar memanfaat bantuan tersebut untuk memajukan usahanya, bukan digunakan pada hal-hal yang lain.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam arahannya pada acara penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif kepada Kelompok Usaha Bersama Keluarga Miskin tahun 2021, Selasa 29 Juni 2021 di aula lantai II Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Penerima batuan tersebut  berasal dari 5 kecamatan yakni Kecamatan Bengkalis 7 KUBE, Bantan 12 KUBE, Bandarlaksama 4 KUBE, Mandau 2 KUBE dan Bathin Solapan 1 KUBE. Jenis usaha yang dijalankan antara lain, mejahit, nelayan, pengilingan padi, ternak kambing, lebah, lele dan tenun.

“Kami sangat berharap melalui bantuan ini, seluruh anggota KUBE dapat lebih berdaya dan pendapatan jadi meningkat sehingga keluarganya bisa menjadi lebih sejahtera. Manfaatkan serta kelolalah bantuan ini dengan baik, terukur dan terarah serta memiliki manfaat dalam meningkatkan taraf hidup penerima bantuan,”kata Bupati.

Terakhir disampaikan wanita pertama menjadi Bupati Bengkalis itu, berpesan kepada para pendamping KUBE agar dapat mendampingi KUBE dalam menjalankan usahanya dengan sungguh-sungguh carikan solusi jika anggota KUBE mengalami kendala atau masalah. Karena salah satu faktor keberhasilan KUBE juga ditentukan oleh aktif tidaknya pendamping KUBE dalam mendampingi kelompok binaannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam dan Febriza Luwu Asisten II H. Heri Indra Putra, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK