Beri Pelatihan Usaha pada Mustahik, Tahun ini Baznas Targetkan Dana Zakat 4 Milyar

Teks foto: Ketua Baznas Ali Ambar saat menyampaikan sambutan

BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis memberikan bekal kewirausahaan bagi penerima zakat (Mustahik) sekaligus mendistribusikan secara simbolis zakat lebih kurang sebesar 100 juta rupiah kepada mustahik.

Pelatihan ini diikuti 27 orang peserta dengan narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkalis dan Dosen Politeknik Negeri Bengkalis.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung GOW ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa, 22 Juni 2021.

Ketua Baznas Ali Ambar mengatakan, selain menambah ilmu kewirausahaan kepada peserta, pelatihan ini juga ditujukan untuk menyamakan pandangan atau persepsi bahwa zakat yang disalurkan Baznas tepat sasaran.

"Ini adalah penyaluran gelombang kedua, kami serahkan sebesar 100 juta. Dimana mustahik kita lebih dahulu memasukkan permohonan, kemudian kami lakukan survei secara faktual, layak atau tidaknya mendapat bantuan, mekaniseme tersebut kamu lakukan agar penyaluran zakat ini tepat sasaran," ungkap Ali Ambar.

Dibagian lain, Ali Ambar mengatakan, tahun 2021 ini target pengumpulan zakat sebesar 4 miliyar, perhari ini zakat yang dihimpun sebesar 1,9 milyar masih cukup jauh dari terget.

"Karena itu, kami mohon kerjasama Kepala Perangkat Daerah untuk turut aktif mengumpulkan zakat di perangkat daerahnya masing-masing," harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua MKA LAMR H T Zainuddin, Ketua FKUB Bengkalis Nurnamawi, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Bengkalis.#DISKOMINFOTIK