Himania Polbeng Laksanakan Webinar Creativepreneur, Tumbuhkan Semangat Enterpreneur Bagi Mahasiswa

Teks foto: Webinar ketika sedang berlangsung

BENGKALIS - Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga atau Himania Politeknik Negeri Bengkalis mengadakan Webinar Creativepreneur Talk via aplikasi zoom meeting, Sabtu, 1 Mei 2021.

Kegiatan ini diikuti 120 orang peserta dari beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis dan juga dari luar daerah Bengkalis.

Pembina Himania, Novira Sartika hadir dalam webinar ini, Ia berharap webinar ini bisa memberikan manfaat untuk semua peserta, dan terima kasih kepada pemateri yang menginspirasi para peserta.

Pemateri kegiatan ini adalah 2 orang pengusaha muda yang merupakan alumni Politeknik Negeri Bengkalis yakni Faridah Founder Bos Salad Bengkalis dan Karina Krisnanda founder Edam Burger Bengkalis.

Kepada peserta Faridah menyarankan untuk berani memulai bisnis. "Coba-coba aja menjual semuanya, seperti masker, baju dan lain sebagainya, nanti baru kita lihat mana yang lebih berpotensi untuk kita tekuni," ungkap Faridah.

Sedangkan Karina Krisnanda mengarahkan agar mahasiswa menjual sesuatu yang paling dibutuhkan masyarakat. “Untuk memulai usaha itu cari dulu apa yang lagi dibutuhkan sekarang, seperti di masa sekarang masker itu sangat dibutuhkan, semisalnya teman-teman bisa membuat masker yang kreatif itu bisa menjadi usaha”, terangnya.

Ketua Pelaksana webinar, Reza Syafitri meyebut, webinar ini adalah wadah untuk menumbuhkan dan membentuk jiwa berwirausaha mahasiswa, membuka pola pikir mahasiswa untuk berwirausaha.

"Saya senang bisa mendatangkan pemateri yang merupakan pengusaha muda yang kreatif. Dengan metode sharing sessions juga dirasa cukup baik dan peserta webinar juga aktif memberikan pertanyaan pertanyaan. Semoga peserta webinar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan baik," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK