Depot Air Minum Tirta Rela Desa Resam Lapis Resmi Beroperasi

Teks foto: Wabup Bagus Santoso memotong pita didampingi Kadis PMD dan Kades Junaidi

BANTAN - Usaha Depot Air Minum Tirta Rela milik BUMDes Mulia Jaya Abadi, Desa Resam Lapis mulai beroperasi pasca diresmikan oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Kamis, 8 April 2021.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita Oleh Wabup didampingi Kepala Desa Resam Lapis Junaidi.

Usaha depot Air Minum Tirta Rela telah mengantongi izin konsumsi dari Dinas Kesehatan. Air gambut diolah menjadi air minum layak konsumsi.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat bangga dengan keberadaan usaha Depot Air Minum yang dimiliki BUMDes Resam Lapis. ini merupakan langkah maju dari pengelolaan potensi desa," ujar Bagus Santoso.

Selain mengolah air gambut jadi air layak konsumsi, Kepala Desa Resam Lapis bersama BUMDes juga mencanangkan akan mengelola lahan tidur yang kosong untuk budidaya komoditas pertanian seperti talas dan jahe merah yang berada di samping usaha depot air minum ini.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat bersama para pejuang PADes dalam Pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis potensi dan kearifan lokal desa melalui pengelolaan BUMDes untuk mewujudkan kesejahteraan warga dan kemandirian desa dalam memunculkan program satu desa satu produk unggulan", ngkap Kapala Desa Resam Lapis Junaidi.

Peresmian Usaha Depot Air Minum Tirta Rela turut dihadiri Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala Dinas Ketahana Pangan Imam Hakim, Kepala Dispersip Suwarto, Ketua P3M Politeknik Negeri Bengkalis, ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat Desa Resam Lapis.#DISKOMINFOTIK