Tingkatkan Mutu Produksi, Kadin dan BUC Bina Pelaku UMKM di Mandau dan Bathin Solapan

Teks foto: Ketua Kadin bersama Founder Soodu.id dan peserta sosialisasi foto bersama

MANDAU - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Bengkalis UMKM Community (BUC) dan Soodu.id melakukan sosialisasi peningkatan mutu produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Duri dan sekitarnya.

Tujuannya agar hasil produksi memiliki nilai jual yang lebih baik.

Sosialisasi dilaksanakan di Rumah singgah Masuri, Jalan Swadaya Duri, Selasa, 19 Januari 2021.

Kegiatan yang diikuti 30 pelaku UMKM ini, di buka langsung oleh Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, sekaligus sebagai pembicara utama, selain Masuri, Founder Soodu.id juga turut menyampaian materi tentang pemasaran produk melalui aplikasi dalam jaringan.

Ketua Kadin, Masuri, menyampaikan, Kadin akan melakukan yang terbaik untuk mendukung pelaku usaha, salah satunya membantu memasarkan produk pelaku usaha secara online, melalui aplikasi Soodu.id yang didirikan oleh putra asli Bengkalis.

"Pemasaran melalui jaringan sangat cocok terutama dimasa Pendemi ini, sehingga produk UMKM kita lebih dikenal di daerah lain, Alhamdulillah produk hasil UMKM kita sudah banyak yang dipesan di luar pulau Sumatera," ungkap Masuri.

Selain peningkatan sistem pemasaran, kata Masuri, perlu peningkatan mutu kemasan juga perlu ditingkatkan, sehingga produk yang dihasilkan bernilai jual yang tinggi.

Di bagian lain, Ketua BUC Bengkalis Evi Susiana menyebut antusias pelaku UMKM wilayah Duri dan Bhatin Solapan sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan ini.

"Pelaku usaha di sini memang sangat luar biasa, acara yang kita mulai siang ternyata sampai pukul 6 petang, para pelaku usaha antusias untuk berkonsultasi dengan narsasumber Ketua Kadin dan Founder soodu.id," kata Evi.

"Saya bangga dengan pelaku usaha di wilayah Duri ini, mereka bener-benar mau belajar. Semua keluh kesah mereka kami tampung dan akan diberikan solusi," ungkap Evi sembari mengatakan peserta sosialisasi langsung menjadi binaan BUC di bawah naungan Kadin Kabupaten Bengkalis.

Evi mengungkapkan, sosialisasi yang sama akan dilakukan secara bergilir di kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis. Ia berharap apa yang sudah disampaikan bermanfaat untuk pelaku UMKM.

Hari ini, agenda Ketua Kadin bersama BUC, Soodu.id dan Tim Reaksi Cepat (TRC) PPA Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis akan mendatangi tempat usaha para pelaku UMKM di Duri.#DISKOMINFOTIK