Kejati Riau Kunjungan Ke Kejari Bengkalis

Teks foto: Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Dr. Mia Amiati SH.MH, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis, Rabu siang, 19 Februari 2020.

BENGKALIS - Dalam rangka monitoring upaya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sekaligus memberikan pengarahan, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Dr. Mia Amiati SH.MH, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis, Rabu siang, 19 Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Riau Mia Amiati menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pengarahan terkait dengan persiapan perencanaan program WBK.

"Program WBK ini diwajibkan untuk semua Kejati yang membawahi seluruh wilayah Hukum Kejari untuk ikut serta dalam program zona integritas WBK,“ jelas Kajati Mia Amiati didampingi Kajari Nanik Kushartanti kepada sejumlah wartawan.

Dia menambahkan, "untuk meraih WBK, ada beberapa syarat penilaian yang harus dipersiapkan oleh pihak Kejari Bengkalis. Diantaranya itu meningkatkan SDM dan pelayanan publik di satu pintu. Bagaimana kesiapan tata pelaksanaan nantinya dalam pelayanan satu pintu. Sehingga apabila ada tamu, mereka tidak perlu masuk dalam ruangan petugas. Dan hal ini untuk upaya menghindari kemungkinan tamu bisa menggoda pejabat di sini".

Lanjutnya, "di Kejari Bengkalis juga masih banyak jabatan struktural yang masih kosong. Dan Kejati akan melayangkan surat ke Kejagung, agar posisi kosong di jabatan struktural tersebut bisa segera terisi, "sebut Kajati Riau kemudian.

Hal lain juga disampaikan Kajati, diantaranya mengenai jaringan internet di Kejari Bengkalis yang juga harus ditingkatkan, soal narkoba. Dan kalau tidak salah sudah 7 orang dipidana mati. Sehingga kedepan perlu diwaspadai, dan jangan sampai ada hal yang tidak sesuai SOP dalam penanganannya.

"Di sini yang masih perlu dibenahi terkait pemberdayaan dari teman-teman yang belum ada, akan kita usulkan ke Kejagung, agar segera bisa lengkap dalam berbagai pelayanan, “ tutup Kajati Mia Amiati.

Sebelum memberikan pengarahan kepada jajaran Kejari Bengkalis, Kajati Riau dan rombongan juga menggelar ramah tamah dengan Pengurus Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (FORWARI) Bengkalis dan juga Ketua STAIN Bengkalis.

Ketua FORWARI Bengkalis Erwin Syah Putra, S.Psi berkesempatan memberikan cenderamata kepada Kajati Riau Dr. Mia Amiati.

"Kami berharap dengan dukungan dan restu dari Ibu Kajati Riau, FORWARI akan lebih mantap melangkah ke depan," ujar Erwin saat memberikan sambutan di hadapan Kajati Riau dan rombongan, serta Kajari Bengkalis dan jajaran.#DISKOMINFOTIK