Gratis dan Terbuka Untuk Umum:

Raun-Raun 2 Hari di Bengkalis, Komunitas Pilot Drone Riau Akan Berbagi Ilmu di Lapangan Tugu

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS – Sebagian orang pasti tak asing dengan drone. Drone adalah sebuah pesawat yang dikendalikan dari jarak jauh dengan fungsi merekam video dan mengambil foto.

Karena dibidik dari ketinggian, video dan foto yang dihasilkan cakupannya begitu luas dan lebih dramatis.

Di Provinsi Riau ada sebuah komunitas drone, yaitu Komunitas Pilot Drone Riau. Sedangkan di Kabupaten Bengkalis, sejauh ini belum ada.

Tapi, di Kabupaten Bengkalis sudah banyak individu atau Perangkat Daerah dan instansi Pemerintah yang memilikinya.

Selama 2 hari, Jumat s.d. Sabtu, 6 s.d. 7 Desember 2019, Komunitas Pilot Drone Riau akan “Raun-Raun ke Bengkalis”.

Dalam rangka raun-raun tersebut, Sabtu, 7 Desember 2019, Komunitas Pilot Drone Riau, bakal raun ke Kabupaten Bengkalis. Tepatnya ke pulau Bengkalis.

Dalam kunjungan tersebut, Komunitas Pilot Drone Riau juga akan berbagi ilmu. Melaksanakan coaching clinic atau pembimbingan singkat dalam bentuk seputar bagaimana menggunakan drone yang baik sesuai aturan.

Bagi pemiliki drone di Kabupaten Bengkalis yang mungkin ingin menambah ilmu dalam kegiatan coaching clinic bersama Komunitas Pilot Drone Riau, silahkan mendaftarkan diri.

Ini 2 nomor kontak yang bisa dihubungi untuk pendaftaran tersebut, yaitu Erik Laksamana (081349401580), dan Andi Utama (085265816501).

“Kegiatan coaching clinic bersama Komunitas Pilot Drone Riau akan dilaksanakan Sabtupagi, 7 Desember 2019, pukul 09.00 WIB di lapangan Tugu Bengkalis,” jelas Erik Laksamana dan Audi Utama, Rabu, 4 Desember 2019.

Ditambahkannya, saat coaching clinic tersebut juga akan dilakukan sharing atau berbagi informasi tentang aturan menggunakan drone yang baik dan benar menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kegiatan ini di akhiri dengan terbang bareng menerbangkan drone sesuai aturan perundang-undangan,” jelas Erik Laksamana.

Ditambahkan Andi Utama, kegiatan edukasi ini terlaksanakan berkat kerja sama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, dan Generasi Pesona Idnoensia (GenPI) Kabupaten Bengkalis.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak di pungut biaya. Jom ‘mari’ bergabung dalam edukasi positif ini agar Bengkalis yang kita cintai ini terpromosikan wisatanya lebih luas lagi,” ajak Andi Utama.

Pada kegiatan tersebut, penyelenggara menyediakan konsumsi snack ringan. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar