Bersama UPT Puskesmas Sadar Jaya:

Sukseskan Pencanangan BBGRM ke-XVI Riau, UPT Puskesmas Lubuk Muda Gelar Bakti Sosial

Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni meninjau bakti sosial pada pencanangan BBGRM ke-XVI Riau di Lubuk Muda, Rabu, 27 November 2019

 

LUBUKMUDA -- Bupati Amril Mukminin mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Provinsi Riau, Rabu, 27 November 2019.

Pencanangan BBGRM ke-XVI itu dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Dalam rangka ikut menyukseskan pencanangan BBGRM ke-XVI tersebut, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Lubuk Muda ikut melaksanakan bakti sosial.

Bekerja sama dengan UPT Puskesmas Sadar Jaya, bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan menyiapkan dua tenda.

Kepala UTP Puskesmas Lubuk Muda Tuana Yosep Manalu mengatakan, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial tersebut.

“Yakni, screening penyakit tidak penular (PTM), pemeriksaan IVA (Inspeksi visual asam asetat), dan pemasangan alat kontraksepsi Keluarga Berencana (IUD dan Implan). Masing-masing target kita untuk 100 orang. Semuanya gratis,” jelasnya.

Usai mencanangkan BBGRM ke-XVI, Bupati Amril Mukminin beserta istri Kasmarni dan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau H Syarifuddin AR, meninjau kegiatan bakti sosial tersebut.

‘Untuk pemasangan alat kontrasepsi sudah 20 orang. Jika diperlukan tindakan lanjutan, usai bakti sosial ini akan kita layani di UPT Puskesmas Lubuk Muda dan Sadar Jaya,” jelas Tuana Yosep Manalu yang mengaku tidak begitu lama lagi akan purna tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selain untuk menyemarakkan pencanangan BBGRM ke-XVI Riau di Siak Kecil, Tuana Yosep Manalu juga mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis,” imbuhnya.

Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni, serta Kepala Dinas PMD Provinsi Riau H Syafruddin AR, menyambut baik dilaksanakan bakti sosial tersebut. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar