Forum Anak Desa Sungai Alam, "Bila Diolah, Barang Limbah Bisa Jadi Rupiah"

Teks foto: Bupati Amril Mukminin dan Ketua TP PKK berfoto bersama anggota Forum Anak Sungai Alam usai pencanangan BBGRM XVI Riau di Lubuk Muda, Rabu, 27 November 2019

LUBUKMUDA -- Sampah bukan saja bisa jadi musibah, tetapi juga dapat menjadi berkah. Bisa jadi uang.

"Asal kita pandai mengolah, barang limbah bisa jadi rupiah," jelas anggota Forum Anak Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Pesan itu mereka sampaikan saat tampil pada pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI tingkat Provinsi Riau tahun 2019, Rabu, 27 November 2019.

Pencanangan BBGRM XVI tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil itu dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang ditandai dengan pemukulan gong.

Selain Gubernur Riau H Syamsuar yang diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau H Syarifuddin AR, juga hadir Ketua TIm Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Akna Juita.

Kemudian, dalam penampilan mereka itu, Forum Anak Desa Sungai Alam mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong.

"Melalui gotong royong, selain lingkungan bersih, asri, dan indah, semangat perstuan dan kesatuan, serta silaturahmi dapat kian dipererat. Mari kita lestarikan budaya gotong royong," ajak mereka.

Baik Bupati Amril Mukminin maupun Ketua TP PKK Kasmarni,memberikan apresiasi atas penampilan Forum Anak Desa Sungai Alam tersebut.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, ketika diminta foto bersama, keduanya memenuhi permintaan tersebut dengan suka cita. #DISKOMINFOTIK

 

 


Tulis Komentar