Di MTQ ke-38 Provinsi Riau, Kafilah Kabupaten Bengkalis: “Kami Datang Untuk Juara I”

Teks foto: Kafilah putra Kabupaten Bengkalis melambaikan tangan ke arah panggung kehormatan ketika defile pesera pada pembukaan MTQ ke-38 Riau di Bangkinang, Kampar, Ahad malam, 24 November 2019

BANGKINANG – “Batang berembang tumbuhnya rindang, tumbuh di dekat batang tematu, datang bukan sembarang datang, datang untuk jadi juara satu.”

Demikian pantun yang menjadi bagian sinopsis yang dibacakan ketika peserta dari Kabupaten Bengkalis melintai panggung kehormatan pawai taaruf MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Ahad siang, 24 November 2019.

Pantun tersebut juga menjadi azam, menjadi target kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-38 yang diikuti 12 kabupaten dan kota se-Riau tersebut.

Pada MTQ yang akan berlangsung hingga 30 November 2019, kafilah Kabupaten Bengkalis berjumlah 55 orang. Semuanya anak tempatan. Anak watan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Mereka merupakan putra-putri terbaik dari kabupaten dengan 11 kecamatan ini. Hasil seleksi MTQ Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Kecamatan Mandau yang dilaksanakan di penghujung September 2019 lalu.

Mengusung tema “Raih Prestasi, Harumkan Negeri”, ke-55 kafilah Kabupaten Bengkalis tersebut akan ambil bagian di semua cabang yang diperlombakan di MTQ ke-38 Riau.

Yaitu, 16 Peserta Cabang Tilawah cabang Tahfidz (10 orang), Khatt (8), Fahmil (6), Syarhil (6), Tafsir (3), Hadis yang pertama kali dilombakan di MTQ Riau (4) dan MMQ (2).

“Kalau kafilah daerah lain bisa, kafilah Kabupaten Bengkalis tentu lebih bisa,” kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin, memberikan motivasi.

Dan, sambung Bupati Amril Mukminin, menyemangati, “Jangan kalah sebelum bermusabaqah, jangan mundur sebelum diukur.”

Bupati Amril Mukminin berharap dukungan moril dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya umat Islam, sehingga azam kafilah daerah ini untuk menjadi yang terbaik, datang untuk menjadi juara I, dapat diwujudkan. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar