Pencarian

Stand Pameran dan Bazar MTQ Kecamatan Bengkalis Raih Juara Pertama  

DURI - Kecamatan Bengkalis yang mendapatkan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis 2019 di Kecamatan Mandau juga menjadi juara pertama pada pameran dan bazar yang dilakukan bersamaan dengan MTQ tahun 2019.

Sabtu malam, 28 September 2019 bersamaan penutupan MTQ Imam Hakim sebagai Sekretaris Dewan Hakim mengumumkan pemenang pameran dan bazar.

Selain Kecamatan Bengkalis, Pameran dan Bazar yang berlangsung selama 9 hari sejak dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Jum’at, 20 September 2019 lalu ini juga membuat Kecamatan Bathin Solapan membawa pulang piala lagi.

Hal ini dikarenakan setelah mendapat piala MTQ dan Pawai Ta'aruf, Kecamatan Bathin Solapan pada pameran dan bazar ini mendapatkan juara 2.

Sedangkan juara 3 dipegang oleh Kecamatan Rupat Utara.

Camat Bengkalis Ade Suwirman mengaku senang sekaligus bangga dengan apa yang diraih oleh kafilahnya diberbagai perlombaan, termasuk keikutsertaan TP PKK Kecamatan Bengkalis dalam menyumbangkan piala juara 1 stand pameran dan bazar MTQ.

“Alhamdulillah, jujur saya merasa senang dan bangga dengan apa yang berhasil mereka berikan kepada Kecamatan Bengkalis,” ucapnya.

Namun Ade juga mengingatkan untuk warganya agar tidak cepat merasa puas karena ada pencapaian lainnya yang juga harus ditingkatkan.

“Apa yang didapat hari ini jangan cepat merasa puas, tetap kita bersama-sama harus terus meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik. Jadikan ini sebagai pemicu untuk kita lagi dan lagi meningkatkan dan mempertahakan apa yang didapat,” ujarnya.

Pameran dan bazar MTQ ke-44 di Kecamatan Mandau ini diikuti 15 peserta. Terdiri dari 11 Tim Penggerak PKK serta Bank Sampah Pematang Pudu Bersih dan stand khusus penjual buku-buku karya ustad H Abdul Somad.

Berdasarkan urutannya TP PKK Kabupaten Bengkalis (01), TP Kecamatan Mandau (02), Pinggir (04), Bathin Solapan (05) Rupat Utara (06), dan Bandar Laksamana (07).

Kemudian, Bank Sampah Pematang Pudu Bersih (08), Siak Kecil (09), Talang Muandau (10), Bengkalis (11), Bukit Batu (12), Rupat (13) dan Bantan (14).

Sedangkan stand khusus yang akan menjual buku-buku karya Ustadz Abdul Somad (UAS), berada diantara stand Bathin Solapan dan Rupat Utara.

Adapun lokasi pameran dan bazar tersebut terletak pas di depan Kantor Camat Mandau.Memanfatkan salah satu jalur ruas jalan Jend Sudirman Duri. Yakni, jalur sebelah kiri dari arah traffic light (lampu merah) dekat Wisma Harfiah.

Piala juara pameran dan bazar MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis ini diserahkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah H Heri Indra Putra. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi