Sekretaris Disdalduk KB H Eri Kusuma P:

Bathin Solapan Tempat Pencanangan Program Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes Provinsi Riau 2019

Teks foto: Sekretaris Disdalduk KB Kabupaten Bengkalis H Eri Kusuma Pribadi

BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Pencanangan Program Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK Kes) Provinsi Riau tahun 2019.

Meskipun belum diketahui pasti kapan pelaksanaannya, Kecamatan Bathin Solapan sudah ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraannya.

Ditunjuknya Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah kegiatan tahunan itu, berdasarkan surat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau.

Surat dengan Nomor 70/BL.03/J.5/2019 tanggal 9 Januari 2019 tersebut, ditandatangani Kepala BKKBN Perwakilan Riau Agus P Proklamasi.

Menindaklnjuti hal itu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kabupaten Bengkalis, Kamis, 26 September 2019, menggelar rapat persiapan kantor Disdalduk KB , di jalan Hangtuah.

Rapat yang dihadiri Perangkat Daerah dan unit kerja terkait di Pemkab Bengkalis itu, dipimpin Sekretaris Disdalduk KB H Eri Kusuma Pribadi.

“Tempat pelaksanaannya sudah disepakati. Di Kecamatan Bathin Solapan, di lapangan pasar jalan Sultan Sarif Kasim”, jelas mantan Kabag Kesra Setda Bengkalis tersebut.

Tanggalnya Belum Disepakati

Ketika ditanya tanggal pelaksanaannya, H Eri Kusuma belum dapat menyebutkannya. 

“Tanggalnya belum disepakati. Masih mencari tanggal yang pas. Namun direncanakan sekitar akhir Oktober atau awal November,” terangnya.

Eri Kusuma Pribadi menyebut kan, bersamaan dengan pencanangan program Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes Riau tahun 2019 itu juga akan dilakukan penilaian Kampung KB dan Bazar.

“Selain itu dan sesuai sesuai rencana, juga akan diisi dengan pelayanan KB, pemasangan alat kontrasepsi serta IVA Test dari PKK”, lanjut H Eri Kusuma P.

Selain Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerak Disdalduk KB Rospelia, Rapat ini turut diikuti pewakilan Diskominfotik, Humas Setda, Diskes dan TP PKK Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar