AKBP Yusup Rahmanto di Mata Ketua Baznas H Ali Ambar, “Beliau Sosok Bersahaja”

Teks foto: AKBP Yusup Rahmanto bersama Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustadz H Ali Ambar (foto dokumen pribadi H Ali Ambar)

BENGKALIS – Ibarat berlayar sudah sampai ke pulau, laksana berjalan sudah sampai ke batas.

Begitu pula masa pengabdian AKBP Yusup Rahmanto di kabupaten dengan 11 kecamatan ini. Sebagai Kapolres Bengkalis.

Selasa, 24 September 2019, mantan Kapolres Rokan Hulu itu, resmi menyerahkan estafet kepemimpinan tertinggi di jajaran Polres Bengkalis kepada yuniornya, AKBP Sigit Adiwuryanto.

AKBP Sigit Adiwuryanto sebelumnya adalah Kapolres Rokan Hilir. Sedangkan AKBP Yusup Rahmanto dimutasi menjadi Wakapolresta Pekanbaru.

Serah terima jabatan (Sertijab) keduanya bersama sejumlah Kapolres lainnya di jajaran Polda Riau, dilaksanakan di Pekanbaru, hari ini.

Kapolda Riau  Irjen Widodo Eko Prihastopo langsung memimpin upacara Sertijab tersebut.

Selama bertugas dan memberikan dedikasi terbaiknya sebagai orang yang ditinggikan seranting didahulukan selangkah di Korps Bhayangkara Bengkalis, suami Abell ini dikenal sebagai sosok yang agamis. Religius.

Pasalnya, nyaris tak ada kegiatan keagamaan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang tidak diikutinya.

Kegiatan keagamaan teranyar yang diikutinya adalah pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis 1441 H/2019 di Kecamatan Mandau, Jum’at malam, 20 September 2019 lalu.

Saat pembukaan MTQ ke-44, sebagaimana juga Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan anggota Forkopimda Bengkalis lainnya, AKBP Yusup Rahmanto mengenakan baju Melayu warna kuning terang.

Bedanya, dia tak mengenakan kopiah hitam seperti Bupati Amril Mukminin dan jemputan VVIP lainnya. Tapi memakai peci warna coklat tua. 

Di Mata Ketua Baznas

Di mata seorang Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis Ustadz H Ali Ambar khususnya, AKBP Yusup Rahmanto adalah sosok yang bersahaja. Tak memilah dalam memilih kawan. Mau berteman dengan siapapun.

Itulah yang dituliskan secara terbuka Ali Ambar di akun facebook miliknya, Ahad, 23 Muharram 1441 H/22 September 2019 lalu.

“Suatu kehormatan dan kebahagiaan kedatangan Pak Kapolres Yusuf Rahmanto ke rumah saye. Beliau pamit pindah tugas menjadi Wakapolresta Pekanbaru. Beliau sosok bersahaja dan bersahabat dengan sesiapa (siapa saja). Semoga silaturahim ini tidak terputus dan beliau senantiasa diangkat Allah derajatnya. Aamiin”, tulis karib Ustdaz H Abdul Somad tersebut.

Sesuai 5 foto yang dibagikan Ali Ambar menyertai status yang ditulisnya itu, saat berkunjung ke kediamannya, AKBP Yusup Rahmanto mengenakan kemeja lengan pendek kotak-kotak dengan celana khaki (warna turunan dari warna coklat sangat mudah seperti pasir atau debu).

Sementara Ali Ambar mengenakan busana muslim warna putih yang dipadu sedkit warna hitam dengan memakai kopiah putih.

Status dan foto-foto bersama AKBP Yusup Rahmanto itu diposting atau dieksposnya pada pukul 21.17 WIB.

"Usai Selasa tentulah Rabu, di hari Kamis hujan gerimis, walaupun pindah ke Pekanbaru, jangan lupa kami di Bengkalis. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar