Ketua DPH LAMR Bathin Solapan:

Ketua BPD Pematang Odo Rahmat Yusuf, Pimpin ABPEDNAS Provinsi Riau 2019-2024

Teks foto: Rahmat Yusuf, Ketua Umum ABPEDNAS Provinsi Riau 2019-2024

BATHINSOLAPAN – Rahmat Yusuf, Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) ABPEDNAS Provinsi Riau masa bakti 2019-2024.

ABPEDNAS adalah Asosiasi Badan Permusyawaratn Desa Nasional Provinsi Riau.

Pria kelahiran Duri 1974 yang juga suami Ita Purnama Sari ini, terpilih sebagai Ketua Umum dalam rapat pembentuk DPD ABPEDNAS Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu, 14 September 2019 lalu.

Rapat tersebut dilaksanakan di Parma Indah Hotel, jalan Ikhlas 2 A-D, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Mengenai tujuan pembentukan DPD ABPEDNAS Riau, ayah 5 orang putra ini mengatakan, untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan BPD.

“Selaku mitra pemerintah, dengan adanya DPD ABPEDNAS Riau ini, BPD ingin memberikan konstribusi dalam membangun Riau yang lebh baik lagi ke depannya”, ujarnya, Rabu, 18 September 2019, ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Atas amanah yang diberikan tersebut, dia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada perwakilan BPD.

“Assalamualaikum Wr. Wb. Ucapan terimakasih yang tak terhingga saya aturkan kepada semua perwakilan BPD dan istimewa kabupaten se-Riau, yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua Umum Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Provinsi Riau (ABPEDNAS). Wassalamu’alaikum”, tulisnya di akun facebook miliknya.

Tulisan yang telah disesuaikan dengan kaidah bahasa Indonesia tersebut, dituliskan Rahmat Yusuf, Selasa, 17 September 2019, pukul 21.52 WIB.

Sampai dengan hari ini, Rabu, 18 September 2019, pukul 13.30 WIB, tulisannya itu sudah mendapat sekitar 460 emoji dan 315 komentar.

“Tahniah”, tulis Hasraf Saili, pukul 06.22 WIB.

“Bedelau Datuk”, komentar Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH LAMR) Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, pukul 07.12 WIB.

Sementara Alfan Al Aziz pada pukul 07.23 WIB, menuliskan, “Mantap Datok. Semoga berkah selalu.”

Bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Ketua DPH LAMR

Selain Ketua BPD Pematang Obo, Rahmat Yusuf juga merupakan Ketua DPH LAMR Kecamatan Bathin Solapan.

Dia terpilih dalam rapat pembentukan LAMR Kecamatan Bathin Solapan yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Sebangar, Selasa, 17 Oktober 2017.

Rahmat Yusuf terpilih dengan 43 suara dari 80 pemilih.

Tahniah, Datuk! #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar