Ditugaskan DPPPA Provinsi Riau:

Arfan, Warga Resam Lapis Ikut Bimtek Kementerian PP dan PA di Bali, Kades Junaidi Ucapkan Syukur

Teks foto: Kepala Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan, Junaidi

BENGKALIS – Arfan Farokhi (18), pelajar SMA Negeri 1 Bantan terpilih mewakili Provinsi Riau untuk menjadi peserta aktif pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Peran Forum Anak (FAN) sebagai Pelopor dan Pelapor 2019.

Kegiatan yang akan berlangsung 12-15 September di The Stone Legian Provinsi Bali ini, ditaja Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (Anak PP dan PA) Republik Indonesia.

Arfan, begitu nama keseharian pemuda kelahiran Selatbaru, 26 Oktober 2001 berdomisili di jalan Diponegoro RT 001/RW 007 Desa Resam Lapis.

Dia mengikuti kegiatan yang bakal berlangsung di hotel bintang 5 yang beralamat di Raya Pantai Kuta Banjar Legian Kelod Legian Bali itu ditugaskan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Riau.

Surat Perintah Tugas (SPT dengan Nomor 094/DPPPA/443, tanggal 10 September 2019 itu, ditandatangani Kadis DPPPA Provinsi Riau T Hidayati Effiza

Selain biaya dari Kabupaten Bengkalis ke Pekanbaru, transportasi, akomodasi serta uang harian selama Arfan ke Bali, ditanggung Kementerian PP dan PA.

Arfan ditugaskan DPPPA Provinsi Riau dalam kapasistasnya sebagai Wakil Ketua Forum Anak (FAN) Provinsi Riau 2019-2021/FAN Kabupaten Bengkalis.

Kades Ucapkan Syukur

Kepala Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan, Junaidi, mengucapkan syukur atas ditugaskannya Arfan menjadi salah satu peserta aktif Bimtek Peran FAN sebagai Pelopor dan Pelapor 2019 tersebut.

“Terima kasih, Pak! Alhamdulillah. Semoga warga Desa Resam Lapis terus berprestasi dan bermanfaat untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis”, ujar suami Yandriani yang juga alumni Universitas Islam Riau ini melalui layanan WhatsApp Messengger (WA), sekitar pukul 05.35 WIB, Rabu, 11 September 2019.

Pesan itu disampaikannya setelah membaca berita bertajuk, Dua Anak Watan Kabupaten Bengkalis Diundang Kementerian PP dan PA ke Bali" yang dipublikasian di laman website Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis.

Informasi itu dibagikan Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri kepadanya sekitar 5 menit sebelumnya. Tepatnya pukul 05.32 WIB.

Kelurahan Titian Antui

Arfan bukan satu-satunya yang ditugaskan DPPPA Provinsi untuk mengikuti Bimtek Peran FAN sebagai Pelopor dan Pelapor 2019. Tapi ada 3 orang.

Yakni, Hafizhatul ‘Afifah (19). Afifah saat ini tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru.

Sama seperti Arfan, dia juga ditugaskan DPPPA Provinsi Riau karena aktif di FAN. Afifah yang lahir di Duri , 11 Januari 2000 ini adalah  Fasilitator FAN Provinsi Riau 2019-2021.

Sebagaimana Arfan, Afifah juga berasal dari Kabupaten Bengkalis. Tetapnya dari Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir.

Afifah tercatat sebagai warga jalan Sidorejo Kampung Baru, Kelurahan Titian Antui. Titian Antui merupakan satu dari dua kelurahan di Pinggir. Satunya lagi Kelurahan Balai Raja.

Sedangkan yang ketiga ditugaskan DPPPA Provinsi Riau untuk ikut kegiatan di The Stone Hotel Legian Bali tersebut adalah Risnawati.

Bunda Ris, begitu sebagian orang memanggilnya, adalah Kepala Bidang Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak DPPPA Provinsi Riau. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar