MTQ Bakal Berlangsung pada Pekan Kegita September 2019

LPTQ Bengkalis Gelar Pelatihan Sistem e-MTQ dan Administrasi Berbasis IT

Teks foto: Peserta foto bersama, di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS – Guna menambah pemahaman dan pengatahuan sistem pendaftaran calon peserta berbasis elektronik dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Lembaga Pengembangan Litawatil Qur’an mengelar Pelatihan Sistem e-MTQ dan Administrasi Berbasis IT.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, terhitung 22 hingga 23 Juni 2019 ini, digelar di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jalan HR Soebrantas, Wonosari, Bengkalis.

Diikuti 22 peserta, mewakili 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, kegiatan ini mengundang narasumber dari Provinsi Riau dan pemateri dari Kabupaten Bengkalis sendiri.

Ketua Harian LPTQ Kabupten Bengkalis, H Heri Indra Putra, diwakili Sekretaris Umum, H Hambali, mengungkapkan bahwa penerapan e-MTQ telah memasuki tahun ketiga, terhitung dari tahun 2017 pada pelaksanaan MTQ kabupaten di Kecamatan Pinggir.

“Ini bertujuan agar terciptanya pelaksanaan MTQ yang transparan, akuntabilitas, efetif dan efisien serta  mampu menghindari terjadinya kecurangan data peserta MTQ,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan para peserta pelatihan yang merupakan tenaga operator e-MTQ dari kecamatan, mampu mengikuti dan menyerap ilmu-ilmu yang telah diberikan, sehingga pada pelaksanaan pendaftaran peserta untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tidak mengalami hambatan dan kekeliruan. Dengan demikian rangkaian ini dapat berjalan lancar.

“Kita berharap dengan konsistennya kita menerapkan pendaftaran dan sistem administrasi berbasis elektronik ini, efisiensi, teransparansi dan keefektifan pelaksanaan MTQ bisa terwujud di Kabupaten Bengkalis,” sebutnya.

Sebagai informasi, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, bakal dilaksanakan di Kecamatan Mandau. Diperkirakan akan diselenggarakan sekitar pekan ketiga di bulan September 2019 mendatang.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar