Senin, 06 Mei 2019 | 20:43:58 WIB | Dibaca : 758 Kali

Pemkab Bengkalis Beri Fasilitas Pasar Ramadhan Tanpa Dipungut Biaya

Editor: Achyan - Reporter: Ayu Erlina - Fotografer: Ayu Erlina
Pemkab Bengkalis Beri Fasilitas Pasar Ramadhan Tanpa Dipungut Biaya Teks foto: Bupati Amril dan Ketua TP PKK Kasmarni saat meninjau Pasar Ramadhan

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis menyediakan tempat untuk masyarakat berdagang selama bulan suci Ramadhan tahun 2019 di kawasan Sungai Bengkel atau pasar oleh-oleh khas Bengkalis secara gratis.

Penyediaan Pasar Ramadhan tanpa dipungut biaya ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan peningkatan pelayanan  dengan memberikan kemudahan dalam memajukan usaha kecil, mikro dan menengah milik masyarakat sebagaimana disampaikannya saat pembukaan Pasar Ramdhan tersebut.

“Kita fasilitasi para pedagang dengan menyediakan tempat mereka menggelarkan dagangannya dipasar oleh-oleh ini tanpa dipungut biaya,” ucap Amril.

Kemudian Pasar Ramadhan yang berdiri dengan harapan memberikan kemudahan, kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi dan mendapatkan menu berbuka puasa selama bulan Ramadhan ini diisi sebanyak 95 orang pedangang. Diantaranya 50 pedangang kue mue, 23 pedagang lauk pauk, 19 pedagang minuman serta 2 pedangang buah.

Dengan tujuan agar para pedagang dapat melakukan aktifitas perdagangan tanpa adanya rasa terbebani dengan biaya-biaya lain selain dari modal dan keuntungan untuk mereka sendiri. Keseluruh pedagang ini mendapatkan fasilitas tempat hingga listrik yang ditanggung langsung oleh Pemkab Bengkalis.

“Tidak ada sewa tempat, tidak ada sewa penerangan, tidak ada jasa kebersihan maupun jasa fasilitas lainnya, semua ditanggung oleh pemerintah daerah,” tegas Amril.

Namun tak hanya di Pasar Ramadhan tingkat Kabupaten Bengkalis saja, Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Raja Arlingga menyebut  setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis turut menyediakan Pasar Ramadhan secara gratis.

“Penyelenggaraan Pasar Ramadhan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, tetapi juga di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Dengan waktu yang bersamaan dan fasilitas yang sama mereka juga tidak dikumut biaya,” Terang Raja Arlingga.

Rerlokasi di Sungai Bengkel atau pasar oleh-oleh khas Bengkalis, Pasar Ramadhan ini buka selama bulan suci Ramadhan yakni dari tanggal 6 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Hadir saat pembukaan Pasar Ramadhan ini Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan Umi Kalsum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kepala Bapenda Imam Hakim, Ketua LAM Riau Zainuddin Yusu Ketua MUI Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di likungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMOINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER