MENU TUTUP
Rabu, 18 September 2024 | 19:14:10 WIB - Dibaca: 183 kali
Ikuti Rakor dan Monitoring Integrasi Pemanfaatan Simpegnas

Sekda Bengkalis Berharap Simpegnas Bisa Bantu Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Transparan

PEKANBARU- Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH mengikuti rapat koordinasi dan monitoring integrasi dan pemanfaatan Sistem Kepegawaian Nasional (SIMPEGNAS) Provinsi Riau, Rabu 18 September 2024, di ruang Hangtuah Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Rakor dan monitoring tersebut, digelar dalam rangka mendorong percepatan implementasi pemanfaatan Simpegnas yang dibangun oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Kantor Regional XII BKN Anna Hasnah Hasaruddin mengatakan, koordinasi dan monitoring integrasi ini dilakukan guna mempercepat pemanfaatan Simpegnas atau integrasi web service untuk mengimplementasi digitalisasi manajemen ASN.

"Simpegnas telah diimplementasikan oleh pemerintah kota mulai dari Januari 2024. Namun dalam perjalannya sering ditemukan kendala sistem. Kami berharap melalui kegiatan ini masing-masing daerah dapat menyampaikan kesulitannya sekaligus kita carikan solusi bersama-sama", harap Anna.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra T, mengajukan beberapa pertanyaan mengenai kendala dan perkembangan Simpegnas di Kabupaten Bengkalis.

Ia berharap dengan adanya integrasi dan pemanfaatan Simpegnas, pengelolaan data kepegawaian di setiap instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat lebih efisien dan terpusat, serta mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan transparan.

"Dengan adanya Simpegnas ini, penataan  informasi kepegawaian akan lebih baik, transparan, terbaru, dan terpercaya kedepannya,"ucap Sekda.

Hal ini juga, Ersan sebutkan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN BKN Jumiati, Budi Pribadi dari Stranas PK, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator se-Provinsi Riau.

Selain itu, turut mendampingi Sekda Bengkalis, Kepala Inspektorat Radius Akima, Kepala BPKAD Aready dan Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan.#DISKOMINFOTIK.

Darmawanto, S.Ag
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +