MENU TUTUP
Kamis, 19 September 2024 | 16:52:35 WIB - Dibaca: 402 kali

Kabupaten Bengkalis Boyong Sejumlah Penghargaan Bidang Lingkungan dari Pemprov Riau

PEKANBARU – Sehari sebelumnya Bupati Bengkalis Kasmarni mendapatkan penghargan Green Leadership Nirwasaita Tantra dari pusat. Kali ini, Kamis 19 September 2024, Kabupaten Bengkalis memboyong tiga kategori penghargaan bidang lingkungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Penghargaan diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, M. Job Kurniawan diterima Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Basuki Rakhmad, dalam rangkaian Peringatan Hari Ozon Internasional di Kantor UPT Laboratorium Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Jl. Naga Sakti, Pekanbaru, Kamis 19 September 2024.

Penghargaan yang diboyong Kabupaten Bengkalis, yakni kategori kebersihan kota, selanjutnya penghargaan kategori Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata), dan terakhir kategori Lingkungan Hidup Setia Lestari Bumi.

Untuk kategori kebersihan, Kota Bengkalis ditetapkan sebagai juara tiga Lomba Kebersihan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Selanjutnya sejumlah sekolah di Kabupaten Bengkalis berhasil mendapatkan penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Provinsi Riau, yakni SDN 1 Bukit Batu, SDN 4 Rupat, SDN 8 Siak Kecil, SDN 14 Mandau, SDN 18 Bathin Solapan, SDN 25 Mandau dan SMKN 3 Mandau.

Penghargaan kategori Lingkungan Hidup Setia Lestari Bumi diterima Kelompok Madu Bien di Dusun Bakti Dersa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis. Kelompok yang diketuai Rahmadi ini menerima penghargaan atas dedikasinya dalam pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

Basuki mengaku bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Bengkalis. Hal ini berkat komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. 

"Alhamdulillah, kita kembali menerima penghargaan kota bersih tingkat Provinsi Riau. Tak hanya itu sekolah dan kelompok masyarakat juga mendapatkan pengahrgaan.," ungkap Basuki. 

Basuki juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang tetap komitmen menciptakan sekolah yang nyaman, aman dan harmonis, khususnya untuk kebutuhan belajar peserta didik, sehingga layak menerima penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata. 

β€œTak lupa juga penghargaan kami sampaikan kepada bapak Rahmadi yang konsisten bersama Kelompok Madu Bien dalam menjaga kelestarian lingkungan dan hutan,” ujar Basuki.

Lebih lanjut Basuki menegaskan, penghargaan yang diterima, menjadi tantangan dan motivasi bagi seluruh pihak untuk sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan. Seperti halnya kebersihan taman dan jalan-jalan di dalam ibu kota kabupaten Bengkalis, sambung Basuki, juga tidak terlepas dari peran petugas kebersihan kota yang setiap hari membersihkan jalan.

"Semoga penghargaan ini menjadi spirit kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan serta kehutanan," harap mantan Kadis PMPTSP itu.#DISKOMINFOTIK

Adisutrisno, SE
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +