Kamis, 04 April 2019 | 12:32:28 WIB | Dibaca : 463 Kali

Dongkrak Pariwisata, Disparbudpora Latih 40 Pemandu Wisata

Editor: Achyan - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Babam Suryaman
Dongkrak Pariwisata, Disparbudpora Latih 40 Pemandu Wisata Teks foto: Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan mengalungkan tanda peserta pemandu wisata

BENGKALIS - Bertujuan mendongkrak dunia pariwisata di Kabupaten Bengkalis, sebanyak 40 pemandu wisata dilatih oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis.

Dijelaskan Kepala Disbudparpora Anharizal, pihaknya terus berupaya meningkatkan industri pariwisata. Berbagai cara dilakukan untuk menggairahkan kembali pariwisata di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu.

"Sebagai ujung tombak pelayanan, kami menggelar pelatihan bagi pemandu wisata atau lebih dikenal sebagai tour guide," ujar Kepala Disparbudpora diwakili Sekretaris, Nurminsyah selaku ketua panitia, Kamis 4 April 2019 di aula Hotel Pantai Marina.
 

Untuk memberikan pelatihan berkualitas, Disparbudpora menghadirkan narasumber kompeten yang mampu mendorong dan memotivasi para peserta untuk berpikir maju dan lebih serius menekuni kepariwisataan.

"Peserta akan diberi materi tentang kepariwisataan oleh Risna Yanti, Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Riau, Ari Kresna Putra Agus, Dosen Pariwisata Universitas Riau dan Ospian Saputra, Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Riau," ujarnya seraya menyebutkan peserta terdiri dari utusan biro perjalanan, Bujang Dara, Instansi Pemerintah, Genpi dan utusan destinasi wisata yang ada di Bengkalis.

Sementara itu dalam sambutannnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan mengatakan salah satu komponen paling vital dan strategis sebagai ujung tombak dalam sektor pariwisata adalah pemandu wisata atau pramuwisata.



Menurutnya, etika dan pengetahuan yang dimiliki oleh pramuwisata sangat mempengaruhi kualitas pelayanan kepada wisatawan yang secara langsung akan berdampak pada kenyamanan yang diterima oleh wisatawan.

"Kami mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan yang memberikan pengetahuan tentang pentingnya peningkatan kualitas pemandu wisata di Kabupaten Bengkalis. Semoga nantinya standar kompetensi yang dimiliki oleh tenaga kerja pariwisata menjadi semakin berkualitas lagi," harapnya. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER