Bantan Kalahkan Bengkalis 1:0:

Kesebelasan Pelajar Bathin Solapan Geser Siak Kecil Pimpin Klasemen Grup B

Teks foto: Klasemen sementara kompetisi olahraga pelajar cabang sepakbola tingkat Kabupaten Bengkalis hingga pukul 12.00 WIB, Ahad, 24 Maret 2019

DURI – Tekad kesebelasan pelajar Kecamatan Pinggir untuk mengalahkan Bathin Solapan tak terwujud.

Sebaliknya, Bathin Solapan berhasil menjauhkan Pinggir dalam perebutan pimpinan klasemen sementara grup B kompetisi olahraga pelajar cabang sepakbola Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Pada pertandingan yang ditaja di Stadion Mini Pokok Jengkol Duri, Ahad pagi, Bathin Solapan membungkam Pinggir dengan 2 gol tanpa balas.

Dua gol Bathin Solapan tersebut masing-masing diciptakan Tri Nanda (3) di babak pertama. Tepatnya di menit 19. Sedangkan gol kedua dibuat M Zakri (13) di usai turun minum. Yakni di menit ke 46.

Dengan raihan 3 poin penuh tersebut, untuk sementara Bathin Solapan memuncaki klasemen sementara grup B. Menggeseser Siak Kecil.

Meskipun sama-sama mengoleksi 3 angka penuh, Bathin Solapan memang dalam selisih gol dari Siak Kecil. Sementara Pinggir menduduki dasar klasemen sementara grup B.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Tirtha Adhi Kasmi melaporkan, adapun wasit yang bertugas memimpin laga antara Pinggir dan Bathin Solapan ini adalah Rici Veriansyah Amri dari Bantan.

Sedangkan Asisten Wasit 1 dan 2 masing-masing Wahyudi dari Rupat dan Rio Rahmad dari Siak Kecil.

“Adapun Ridwan dari Mandau dan Ibrahim masing-masing sebagai wasit Tunggu dan Pengawas Pertandingan,”    imbuh Tirtha sembari mengatakan kick off  Pinggir lawan Bathin Solapan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi.

Bengkalis Ditekuk Bantan

Usai Bathin Solapan mengalahkan Pinggir, di tempat yang sama digelar pertandingan kelima yang mempetemukan Bantan dan Bengkalis.

Pada pertandingan kedua kesebelasan yang tergabung dalam grub C ini, Bantan berhasil menekuk Bengkalis dengan skor tipis 1:0.

Gol semata wayang dalam pertandingan kelima tersebut diciptakan kapten tim Bantan, Agil Putra Wijaya.

Agil yang mengenakan jersey dengan nomor punggung 12 ini membobol gawang Bengkalis di babak kedua. Tetapnya di menit 32.

Kemenangan atas Bengkalis ini membuat Bantan pimpin klasemen sementara grup 3 dengan nilai 3 angka penuh. Sedangkan Bengkalis terpuruk di dasar klasemen sementara.

Kesebelasan lain yang tergabung dalam grup C ini adalah Bandar Laksamana yang baru akan turun ke lapangan hijau Senin besok, 25 Maret 2019.

Pada pertandingan keempat yang digelar besok, Bandar Laksamana akan bertemu Bengkalis.

Jika kembali menelan kekalahan dari Bandar Laksamana, maka dapat dipastikan Bengkalis akan “balek kampong” lebih awal dibandingkan Bantan.

Wasit yang bertugas memimpin laga antara Bantan dan Bengkalis yang kick off sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi adalah Heru Prima Tanjung dari Mandau.

Sedangkan Asisten Wasit 1 dan 2 masing-masing Ridwan dan Zulfahmi Desra yang juga dari Mandau.

Adapun Putra dari Pinggir dan Ibrahim masing-masing sebagai Wasit Tunggu dan Pengawas Pertandingan. #DISKOMINFOTIK