Bupati Amril Mukminin Ajak Mahasiswa Jangan Golput pada Pemilu Serentak 2019

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyalami mahasiswa IPMKB

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak kalangan mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mahasiswa sebagai penerus bangsa jangan sampai tidak menentukan pilihan alias golput pada 17 April mendatang.

"IPMKB diharapkan menjadi penyambung lidah atau corong terkait pentingnya Pemilu, sebab satu suara kita sangat menentukan nasib bangsa dalam lima tahun kedepan. Gunakan hak suara kita dan jangan golput," ujar orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Amril pada pertemuan dengan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IMPKB), Jum'at 22 Maret 2019 di Pekanbaru.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan ini, dijelaskan Amril peran aktif pelajar dan mahasiswa sangat penting sekali dalam meyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurutnya, IPMKB sebagai tempat bernaungnya kaum intelektual muda, harus memberi sumbangsih terhadap pelaksanaan suksesi pemilihan pemimpin masa depan yang hanya tinggal 26 hari lagi. Peran IPMKB diminta untuk mengajak teman-temannya dan keluarga untuk menyalurkan suaranya pada Pemilu 2019.

“Pada Pemilu 2019 mendatang, kita memilih presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten. Untuk itu kami berharap kepada adik-adik untuk menjadi salah satu elemen dalam menyukseskan pesta demokrasi,” tandas Amril Mukminin.

Selain itu mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu juga mengajak mahasiswa khususnya di Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama melawan hoax dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

"Terutama menyikapi berita yang berpotensi menjadi konfik sosial. Marilah bersama-sama menggelorakan Pemilu yang demokratis, menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, sejuk, aman dan damai," ajaknya lagi.

Mendampingi Bupati Amril, tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Khusus Bupati Isa Selamat, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Edi Sakura, Kadis Perkimtan Gendrayana Rohani, Sekretaris BPKAD R Zamri, Sekretaris Bappeda Rinto, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno dan Kabag Kesra H Hambali.

Sementara itu, dari IMPKB yang dipimpin Ketua IPMKB Hengky Saputra, Sekretaris Arifin Noer Ilham dan Bendahara Novita serta jajaran pengurus.

Hadir juga perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, yakni Kecamatan  Bandar Laksamana M Nuh, Pinggir M Defri, Mandau Hifzil Maulana, Bathin Solapan Iwan Saputra, Rupat Utara Rafidi, Rupat Junaidi, Talang Mandau Rudy, Bengkalis Gustian, Bantan Raka, Siak Kecil Firdaus dan Bukit Batu Fahmi. #DISKOMINFOTIK