Jumat, 22 Maret 2019 | 14:07:50 WIB | Dibaca : 191 Kali

Apel Gelar Kesiapan Pileg dan Pilpres

Menko Polhukam Tekankan 6 Poin untuk Dipedomani dan Dilaksanakan

Editor: Achyan - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Hangtuah
Menko Polhukam Tekankan 6 Poin untuk Dipedomani dan Dilaksanakan Teks foto: Kapolres dan Dandim Bengkalis ketika memimpin apel kesiapan TNI-Polri Pileg dan Pilpres , Jum'at 22 Maret 2019.

BENGKALIS – Untuk menciptakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bengkalis, Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis dan Tentara Negara Indonesia (TNI) menggelar apel kesiapan.

Apel yang dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo, dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda Bengkalis H Bustami HY, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jenri Ginting.

Kemudian Kepala Dinas Kesbangpol Hermanto Baran, Ketua LAM Bengkalis H Zainuddin Yusuf, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, berlangsung di lapangan tugu Bengkalis, Jum’at pagi 22 Maret 2019.

Dalam apel tersebut Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Wiranto menekankan 6 poin untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Pertama, tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 merupakan kehormatan dan penghargaan jika dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

Kedua, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Ketiga, segera kenali, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menganggu penyelenggaraan pemilu serentak.

Keempat, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba menganggu kelancaran pemilu serentak.

Kelima, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebar berita hoax.

Keenam, inventarisir dan koordinasi dengan tokoh agama, adat, pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga dapat menggunakan hak pilih dengan aman. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER