Rabu, 13 Maret 2019 | 12:11:41 WIB | Dibaca : 363 Kali

Uji Coba Video Conference Pemkab Bengkalis dengan Provinsi Riau Lancar

Editor: Achyan - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Agus PBE
Uji Coba Video Conference Pemkab Bengkalis dengan Provinsi Riau Lancar Teks foto: Kabid PBE Diskominfotik Suhaimi bersama Kabag Keuangan Setda Bengkalis Akmal beserta tim IT Diskominfotik saat ujicoba video conference

BENGKALIS – Tindaklanjut dari dukungan mewujudkan e-government di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu pagi, 13 Maret 2019, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis ujicoba conecting video conference dengan tim di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, ujicoba video conference (VC) dengan tim Dinas Kominfo Provinsi Riau berjalan lancar,” ungkap Kepala Diskominfotik Bengkalis, Johansyah Syafri, Rabu, 13 Maret 2019.

Ujicoba conecting di ruang Rapat Bagian Keuangan, Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis yang juga bakal dijadikan ruang permanen VC Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Turut menyaksikan ujicoba tersebut, Kepala Bidang Pengelola Berbasis Elektronik Diskominfotik, Suhaimi dan Kepala Bagian Keuangan Setda Bengkalis, Akmal, serta tim IT Bidang PBE.

Dalam ujicoba itu, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Riau, Ir. Junaidi, M.Sc memberikan apresiasi dengan kesigapan tim VC Diskominfotik Bengkalis telah memprsiapkan sarana dan pendukung.

Tim IT Diskominfotik Bengkalis saat menyiapkan peralatan video conferenceSelain itu, Junaidi menyarankan agar tim VC Diskominfotik Bengkalis selalu siap siaga dan ready, jika sewaktu-waktu diminta video conference antara Bupati Bengkalis dengan Gubernur Riau.

“Terkait dengan saran tersebut, kita ucapkan terima kasih. Insya-Allah, tim VC Diskominfotik akan siaga dan ready, jika ada pelaksanaan video conference,” ujar Johan.

Seperti diketahui, video conference merupakan salah satu tuntutan untuk memenuhi perkembangan kemajuan teknologi dan informasi. Kehadirannya untuk memudahkan koordinasi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi bahkan pusat. 

Tidak hanya itu, kedepan, jika seluruh kecamatan sudah dilengkapi dengan jaringan internet, maka akan dilakukan video conference antara bupati dengan camat. 

Untuk mewujudkan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik atau e-government, Diskominfotik Kabupaten Bengkalis berusaha menyiapkan sarana dan prasana pendukung, seperti jaringan fiber optik maupun aplikasi layanan.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER