Jumat, 22 Februari 2019 | 11:05:17 WIB | Dibaca : 216 Kali

Kelompok UPPKS Bengkalis Diminta Terus Kompak, Aktif dan Berinovasi

Editor: Achyan - Reporter: Rahman - Fotografer: Rahman
Kelompok UPPKS Bengkalis Diminta Terus Kompak,  Aktif dan Berinovasi Teks foto: Kadis Dalduk-KB Ismail bersama narasumber dari Perwakilan BKKBN Provinsi melihat langsung hasil kerajinan Kelompok Uppks

BENGKALIS – Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kabupaten Bengkalis diminta untuk terus kompak, aktif dan berinovasi dalam mengembangankan usahanya masing-masing.

Terus mengali serta mencari informasi, yang bisa menciptakan serta menghasilkan produk-produk baru, sehingga dapat meningkatkan sejahtaraan ekonomi keluarga.

Permintaan ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDALDUK-KB) Kabupaten Bengkalis Ismail, saat membuka acara pembinaan dan pendampingan kelompok UPPKS Kabupaten Bengkalis, Jum’at 22 Februari 2019 pagi, bertempat di Aula Balitbang Jalan Pertanian Bengkalis.

Ada 2 materi yang disajikan yakni program ketahanan keluarga yang disampaikan Kabid KS PK Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Hj. Yasni dan penggelolaan UPPKS yang disampaikan Kasubid Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dasril.

Adapun peserta sosialisasi ini, dari Kelompok Uppks Kecamatan Bengkalis, Bantan dan Kecamatan Bukit Batu.

Ismail mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu program Disdalduk-Kb Kabupaten Bengkalis dalam upaya meningkat pengetahuan serta membuka wawasan para kelompok Uppks di setiap Kecamatan untuk terus giat dalam menciptakan produk-produk yang bernilai ekonomi keluarga.

“Kita senantiasa berupaya memberikan dukungan serta semangat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam rangka menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, dan kita juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, salah satunya program menuju masyarakat sejahtera,” ungkap Ismail.

Sambung mantan BPMPD Bengkalis, dilihat dari hasil yang dibawa oleh para kelompok Uppks ini, sudah menunjukkan keberhasilan yang sudah bisa ditampilkan kepada masyarakat umum, dan itu ada nilai jualnya.

“Untuk itu kami berharap melaui kegiatan ini kepada seluruh kelompok Uppks agar dapat mengali ilmu sebanyak-banyaknya, karena ini kesempatan yang baik, dalam meningkat pengetahuan dan potensi,” kata Ismail.

Ismail juga berpesan kepada kelompok Uppks agar terus komintmen dalam mendirikan usaha yang sudah ada, jika perlu kembangan lagi tidak hanya dilingkup keluarga namun jangkauan yang lebih luas lagi, karena ini salah satu langkah untuk menjaga ketahanan ekonomi keluarga. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER