Rimba Sekampung Lakukan Persiapan STQ

Teks foto: Persiapan STQ Rimba Sekampung

Bengkalis - Panitia Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kelurahan Rimba Sekampug Kecamatan Bengkalis melakukan sejumlah persiapan jelang pelaksanaan STQ tingkat Kelurahan Rimba Sekampung ke-XX tahun 2019.

Jelang 3 hari pelasanaan yakni pada Sabtu 23 Februari 2019 mendatang, terlihat persiapan sudah mencapai 90 persen.

Kesiapan tersebut, benar-benar dilakukan demi mewujudkan STQ Kelurahan Rimba Sekampung yang sukses dan aman.

Panitia penyelenggara Dian Rachmadany di dampingi ketua panitia Khairul Saleh dan Ketua Rw 01 Ismet bersama-sama melakukan peninjauan kesiapan STQ tersebut.

Dian mengatakan bahwa dalam persiapannya, hampir semua masyarakat Rimba Sekampung kompak ingin menyukseskan acara ini. Dimana tidak hanya panitia yang bekerja, sebagian masyarakat yang tak tergabung dalam panitia juga turut andil membantu menyiapkan keperluan STQ.

“Termasuk ibu-ibu, juga dengan kerelaan hatinya memberikan sejumlah makanan dan minuman untuk panitia maupun masyarakat sekitar yang meringankan langkahnya dalam membantu kami,” puji Dian yang juga Lurah Rimba Sekampung ini.

Kegiatan STQ ini nantinya akan digelar pada 23 hingga 26 Februari 2019 mendatang di lapangan Musholla Al-Azhar komplek Koramil Bengkalis.

"Sarana dan prasana juga sudah disiapkan dan H-1 Sabtu 22 Februari semua harus sudah harus selesai. Makanya dalam peninjauan ini, saya mengajak seluruh panitia benar-benar bekerja dengan sebaik mungkin dan apabila ada kendala mohon secepat nya di sampaikan kekita,” ujarnya

Peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti STQ di Kelurahan Rimba Sekampung mencapai 100 lebih yang tersebar dari 4 RW dan 21 RT.

Sedangkan tema STQ tahun 2019 yakni "Al-Quran Sebagi Pencerahan Kehidupan Bangsa Dan Bernegara yang Rukun dan Damai".

Dian mengatakan untuk pembukaan STQ ini sendiri rencananya akan di dilakukan oleh Camat Bengkalis, Ade Suwirman. #DISKOMINFOTIK