Taman Literasi Meriahkan Car Free Night

Teks foto: Taman Literasi di Car Free Night

BENGKALIS – Taman Literasi hadir memeriahkan Car Free Night (CFN) Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan yang digelar pada Sabtu 16 Februari 2019.

Taman Literasi tersebut hadir diantara lapak usaha yang ditawarkan kepada pengunjung CFN di sepanjang Jalan Sudirman yang merupakan jalan utama menuju Pantai Selatbaru ini.

Diinisiasi Forum Anak Kecamatan Bantan (Fankebtan), Taman Literasi tersebut dibuat sebagai aksi nyata Fankebtan untuk mengajak semua kalangan agar terus membaca dan menjadikannya sebagai kebutuhan menambah wawasan.

“Ini aksi kami yang benar-benar kami lakukan untuk mengajak semua kalangan, baik orang dewasa, remaja dan anak-anak supaya menjadikan baca sebagai kebutuhan menambah pengetahuan-pengetahuan baru. Dimana yang tak tahu, menjadi tahu. Tak paham, menjadi paham,” ucap Ega Minalita yang merupakan salah satu anggota Fankebtan.

Dibuka pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB Taman Literasi ini menjadi salah satu tempat yang ramai dipadati oleh pengunjung CFN selain tempat hiburan dan dagangan.

Sejumlah buku yang disediakan oleh Fankebtan, sehingga menarik para pengunjung untuk hadir. Mulai dari buku bermuatan fiksi serta non fiksi.

“Tak hanya itu, kami dari Fankebtan juga mengajarkan anak-anak yang belum bisa membaca untuk mengenal huruf,” ucap Ega. #DISKOMINFOTIK