Usai di Banten, Kadis Sosial dan Rombongan Lanjut Serahkan Bantuan ke Lampung

MERAK – Usai menyerahkan bantuan masyarakat Kabupaten Bengkalis ke Pemerintah Provinsi Banten, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Hj Martini dan rombongan langsung bertolak menuju Provinsi Lampung untuk agenda yang sama, Senin 18 Februari 2019.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, kita bergerak dari kantor Badan Keuangan dan Arsip Daerah Provinsi Banten menuju pelabuhan Merak untuk menuju Bakauheni dengan mengunakan kapal ferry penyebrangan KMP Sebuku, dan kini kami sudah di tengah laut berangkat pukul 12.00 WIB, Insya Allah akan tiba di Bekauheni sekitar pukul 13.30 WIB,” jelas Martini.

Dilanjutkannya, setelah tiba di Pelabuhan Bekauheni, rombongan akan langsung menuju kantor Pemerintah Provinsi Lampung, dengan jarak tempuh sekitar satu setengah jam.

“Insya Allah kita nanti akan tiba di kantor Pemprov Lampung sekitar pukul 15.00 WIB, dan langsung kita lakukan penyerahan kepada mereka. Mudah-mudahan semua sesuai harapan kita,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nominal bantuan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk korban musibah tsunami dan gempa di Provinsi Lampung tepatnya di Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran, sebesar 100 juta dari Rp168.818.600 donasi yang terkumpul dari masyarakat.

Turut dalam rombongan yang bersama Martini untuk mengantar bantuan ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H Tajul Mudarris dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal, Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Achyan, serta Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos, Mardiah. #DISKOMINFOTIK